Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Kangen, Jabar Jadi Juara Umum PON

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_3896.jpg

     

    KBB – Usai membuka Pelatihan Character Building bagi para atlit PON Jabar Kamis, (1/3) Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengungkapkan kekangenannya Jabar menjadi juara umum di PON. Menurut Gubernur, Jawa Barat terakhir menjadi juara umum PON pada tahun 1961 lalu.
     
    “ Kangen banget kita jadi juara umum PON. Terakhir kita juara umum pada PON 1961. Setelah itu kita malah tidak pernah masuk dalam 5 besar. Nah baru terakhir kemarin di Samarinda pada PON 17 kita masuk dalam 5 besar, juara umum ke-4” ujar Gubernur.
     
    Dengan pelatihan pembangunan karakter bagi atlet, diharapkan para atlet tidak hanya memiliki kemampuan teknis sesuai bidang olahraganya, tetapi juga memiliki sifat daya juang yang tinggi, rasa kebanggan terhadap daerah, dan juga kebersamaan.
     
    “Kalau masalah teknis olahraga, mungkin mereka sudah pada faham dan mumpuni di bidangnya masing-masing. Tetapi untuk mencapi juara, tidak cukup hanya itu. Maka saya pikir bagus sekali kalau para atlit ini dilatih tentang pembangunan karakter oleh militer” katanya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus