Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lembaga Penyiaran, Perpanjangan Tangan Informasi Pemerintah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40650.jpg

    BANDUNG - Lembaga penyiaran (TV dan radio) dinilai sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi ke masyarakat.  Hal itu disampaikan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam acara KPID Award 2020 di Gedung Sate, Jumat (18/12/2020). 

    "Dengan perangkat yang ada, pemerintah sangat terbatas untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam penyampaian informasi. Namun dengan adanya media penyiaran, informasi itu bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Hatur nuhun kepada media penyiaran" ungkap Uu.

    Namun Uu juga berpesan agar media penyiaran menjaga kredibilitasnya dalam informasi, agar tidak gampang menyebarluaskan berita bohong atau hoaks.

    "Hendaknya media penyiaran mampu menyaring informasi yang belum tentu kebenarannya. Jangan cepat menyampaikan informasi yang berpotensi membuat resah" katanya.

    Sementara itu Ketua Komisi 1 DPRD Jabar Bedi Budiman mengapresiasi penyelenggaraan KPID Award masih bisa dilaksanakan di masa pandemi.

    "Saya mengapresiasi kerja komisioner, meskipun baru, dan masih di masa pandemi, masih bisa menggelar KPID Award tahun ini, dan digelar dengan sederhana dan protokol kesehatan" ujarnya.

    Bedi juga berharap, selain sebagai lembaga pengawas isi siaran, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) juga menjadi motivator bagi lembaga penyiaran untuk membuat konten siaran yang lebih berkualitas lagi.

    "Dengan KPID Award ini, sebagai bukti bahwa KPID sangat serius memotivasi lembaga penyiaran untuk menjaga dan meningkatkan kualitas siarannya" kata Bedi.

    Hadir dalam acara penyerahan penghargaan KPID Award selain para komisioner KPID Jabar, anggota DPRD Jabar, juga Kepala Diskominfo Jabar Setiaji, S.T., MSi dan para praktisi penyiaran Jabar.

    Berikut pemenang KPID Award  2020  Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Kepedulian Penanganan Covid 19 Jabar Juara:
    - Televisi lokal: SM TV Sumedang
    - Radio Siaran Swasta: Radio MGT Bandung
    - Radio Komunitas: Radio Komunitas Panji FM Pangandaran.

    KPID Award 2020 juga memberikan penghargaan Lifetime Achievment kepada Ganjar Suargani, pendiri radio Oz Bandung, atas kiprahnya dalam memajukan radio siaran swasta nasional. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus