Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Guna Menekan Penyebaran Covid-19, Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Pabrik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40655.jpg

    GARUT, Leles - Sebagai salah satu pabrik di Kabupaten Garut yang memiliki banyak karyawan, PT. Changshin Reksa Jaya melakukan penyemprotan disinfektan di area pabrik yang bekerja sama dengan Dinas Pemadam dan Kebakaran (Disdamkar) Garut.

    "Penyemprotan disinfektan pada hari ini, merupakan salah satu rangkaian dari upaya kami untuk mengantisipasi, menangani, dan menanggulanggi paparan Covid-19, dan juga merupakan salah satu komitmen kami menindaklanjuti hasil pertemuan dengan gugus tugas Covid-19 (Kabupaten Garut) pada hari Selasa, tanggal 15 Desember 2020," ujar Humas PT. Changsin Reksa Jaya, Sobirin, saat diwawancarai di area pabrik, tepatnya di Jalan Raya Leles, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Sabtu (19/12/2020).

    Sobirin menyampaikan, penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan secara berkala. "Jadi pelaksanaan penyemprotan ini akan dilaksanakan secara berkala setiap sesi weekend, dari hari ini tanggal 19 (dan) 20, nanti tanggal 26 (dan) 27 Desember, dan juga tanggal 2, tanggal 3 Januari," ucapnya. 

    Penyemprotan disinfektan ini, lanjut Sobirin, tidak hanya dilakukan di area publik, tapi dilaksanakan juga di sekitar lingkungan pabrik, dengan menurunkan dua unit damkar, serta melibatkan 15 petugas internal. "Seluruh area baik di luar maupun di dalam, semua gedung, jalan-jalan, fasilitas-fasilitas umum, yang ada kerumunan karyawan, tanpa terkecuali semuanya kita  semprot, dan Alhamdulillah pada hari ini juga ada penyemprotan di lingkungan sekitar yaitu (di) Desa Ciburial, Salamnunggal, dan Haruman ya  sebagian," ungkapnya. 

    Sementara itu, Kepala Seksi Non Kebakaran Disdamkar Garut, Dadan Wandani, mengatakan pihaknya menurunkan 2-3 unit untuk melakukan penyemprotan di area yang luas seperti di pabrik ini.  "Untuk kegiatan (penyemprotan) disinfektan (dari) Dinas Pemadam Kebakaran setiap pemohon itu dilihat dari kualitas area kalau area seperti yang besar itu menurunkan 2 sampai 3 unit untuk kapasitas yang 3500 (liter) dan 5000 liter," ujar Dadan. 

    Untuk penyemprotan disinfektan ini, lanjut Dadan, pihaknya memprioritaskan  area luar sekitar gedung yang ada di PT. Changshin, karena area dalam gedung dilakukan oleh pihak internal pabrik. "Yang diprioritaskan untuk (Pabrik) Changshin sesuai dengan arahan managerial Changshin, untuk Damkar yang diprioritaskan adalah luar sekitar gedung yang ada di PT. Changshin ini." pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus