Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dinsos Garut Berikan Laptop untuk TKSK Se-Kabupaten Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40707.jpg

    GARUT, Pasirwangi - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut, memberikan laptop untuk para TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Se-Kabupaten Garut, di Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Rabu (23/12/2020). 

    "Tadinya kami ingin semua kebagian dari 42 itu memang sudah ada TKSK yang mendapatkan Laptop bantuan dari Kemensos (Kementrian Sosial) melalui SLRT (Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu) tinggal 39 tetapi di tahun 2020 ini karena ada refocusing baru bisa kita sediakan sebanyak 20 laptop untuk para TKSK ada kekurangan 19 TKSK lagi yang belum mendapat bantuan laptop mudah - mudahan dengan kehadiran pak wakil pada hari ini di tahun 2021 di perubahan saja pak dikarenakan pada (anggran) murni sudah di tetapkan," ujar Kepala Dinas Sosial,  Ade Hendarsyah. 

    Menurutnya, Laptop menjadi hal penting di era digitalilasi ini, khususnya bagi para TKSK. "Karena memang di jaman sekarang ini di era digitalisasi laptop merupakan sesuatu hal yang sangat penting terutama tugas pokok TKSK ini terkait dengan pendataan, tidak ada alasan lagi kedepannya tidak punya daya karena tidak ada laptop," ucapnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budimna, yang turut menghadiri acara ini, mengatakan saat pandemi menerpa, hal utama yang jadi perhatian adalah terkait data. "Saya berpikir pada waktu itu memanggil beberapa dinas yang paling utama yang harus dibenahi itu ialah data dan memang betul Kabupaten Garut ialah kabupaten yanhh tidak bermasalah tentang data, Alhamdulilah di kabupaten kita tidak ada gejolak seperti di kabupaten lain dan akhirnya alhamdulillah 65 sampai 70 persen masyarakat kita mendapatkan bantuan," ungkap dr. Helmi. 

    Helmi menyampaikan pihaknya akan menyempurnakan kekurangan laptop dari TKSK. "Insya allah kalau tadi kepala dinas minta dianggarkan di tahun depan maka saya dengan senang hati untuk menyempurnakan kekurangan laptop untuk para pejuang kemanusian TKSK." pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus