Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Jabar Tampung Aspirasi Kalangan Budayawan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_1985a.jpg

     

    DPRD Jabar, secara resmi tampung aspirasi kalangan budayawan. Hal tersebut mengemuka dalam dealog hearing antara DPRD Jabar dengan kalangan budayawan bertempat di Keraton Cirebon, akhir pekan lalu.
     
    Wakil Ketua DPRD Jabar, Uu Rukmana dalam keterangannya kepada wartawan  mengungkapkan diselenggarakannya hearing ini dimaksudkan untuk menampung aspirasi. Untuk di wilayah Cirebon, yang dihadiri oleh masyarakat, budayawan dan pelaku ekonomi setidaknya akan menjaring aspirasi dari mereka.
     
    Penyelenggaraan dialog hearing merupakan langkah maju yang dibuat oleh DPRD Jabar, karena biasanya dalam proses jaring aspirasi biasanya dilaksanakan dari bawah ke atas. Untuk DPRD Jabar, jaring aspirasi dilaksanakan dari atas ke bawah, dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung masalah yang ada di masyarakat serta sekaligus mendekatkan DPRD dengan masyarakat.
     
    Uu, menambahkan dari pertemuan yang berlangsung kruang lebih 1 jam terungkap beberap aspirasi diantaranya ada dukungan untuk kegiatan penyelenggaraan festival keraton sebagai salah satu kegiatan pelestarian budaya. Atas aspirasi tersebut, DPRD Jabar memberikan dukungan penuh, asal saja melalui kegiatan festival tersebut dapat bersinergi dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat.
     
    Dalam konteks pelestarian budaya yang lebih luas, mengingat banyaknya aspirasi yang juga membutuhkan dukungan program berikut pendanaan. Untuk mendukung hal tersebut, dibutuhkan grand desain pelestarian budaya. Jika grand desain budaya sudah terbentuk, ujar Uu selanjutnya dibuatkan Perda tentang pelestarian budaya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus