Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Garut Lantik 556 Pejabat Fungsional di Pemerintah Kabupaten Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40762.jpg

    GARUT, Tarogong Kidul - Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik 556 Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai pejabat fungsional di Pemerintah Kabupaten Garut di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, tepatnya di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (30/12). 

    "Saudara-saudara, hari ini saudara diangkat sebagai pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut, kalau tadi perhatikan SK (Surat Keputusan) yang dibacakan oleh BKD (Badan Kepegawaian Daerah), saudara adalah ahli di bidangnya masing-masing," ujar Rudy mengawali sambutannya.

    Rudy menyampaikan, fungsional itu berfungsi sesuai dengan ilmu yang dimiliki. "Saudara mempunyai keahlian taktis di bidangnya, sehingga dokter, dokter spesialis, dokter gigi, perawat, petugas laboratorium, bidan, ahli teknik, guru, ini merupakan bagian dari profesi yang harus saudara laksanakan sesuai dengan bidang ilmu yang saudra miliki," ucapnya. 

    Ia berharap kinerja para pejabat yang dilantik harus bisa melakukan yang terbaik untuk Pemkab Garut. "Saya berharap kita semua bersatu padu,  dan kalian adalah orang baru, saya berpesan lebih profesional, karena berdasarkan hasil penelitian, mereka yang diangkat menjadi PNS dari tenaga kerja kontrak, ketika sebelum menjadi PNS ia bekerja bersungguh-sungguh, bertanggung jawab, giat, penuh inovasi, tidak pernah merasa lelah, tetapi setelah jadi PNS, justru kinerja menurun." pungkasnya.

    Pelantikan ini digelar secara tatap muka dan virtual, dengan rincian 200 orang dilantik secara langsung di Lapangan Setda Garut, dan 356 orang dilantik melalui video telekonferensi di 7 titik. 

    7 titik ini diantaranya :
    1. Dinas Pendidikan di 3 titik, yakni di Korwil Pemungpeuk, Korwil Cikajang, dan Korwil Cisurupan
    2. Dinas Kesehatan di 4 titik yakni di Puskesmas Pameungpeuk, Puskesmas Cisurupan, Puskesmas Maripari, dan di Kantor Dinkes

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus