Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Setiaji : Tak ada lagi Keraguan untuk melaksanakan tanda tangan elektronik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40857.jpg

    BANDUNG - Bidang Persandian dan Keamanan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat (Jabar) kembali menggelar Webinar Sandikamimania SERIES#8 bertema Pemanfaatan Sertifikat Elektronik/Tanda Tangan Elektronik di Lingkungan Pemerintah Provinsi  Jawa Barat, Kamis (7/1/2021)

    Kepala Dinas Kominfo Jabar Setiaji mengharapkan dengan adanya Tanda Tangan Elektronik (TTE) kedepannya akan sangat mendukung dalam mengoptimalkan pekerjaan.

    "Kita ketahui bersama, mulai tanggal 11 Januari 2021 paling tidak 75% pegawai akan bekerja dari rumah. Oleh karena itu sangat penting program ini bisa kita jalankan, seiring dengan adanya pandemi Covid 19." ungkapnya.

    Setiaji menjelaskan aturan dan regulasi untuk mendukung program ini sudah diterbitkan, yaitu Peraturan Gubernur (Pergub) Jabar Nomor 108 tahun 2020 tentang tata Naskah Dinas Elektronik (NDE).

    "Tidak ada lagi keraguan untuk kita melaksanakan tanda tangan elektronik atau layanan administrasi secara online." imbuhnya.

    Setiaji mengatakan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) secara langsung menyampaikan kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk memberlakukan dokumen digital penyelengaraan pemerintah dengan menggunakan TTE.

    "Jadi mulai tanggal 11 januari 2021 sekda, wagub dan gubernur tidak lagi menerima surat menyurat secara fisik atau kertas, tetapi dilakukan secara online," pungkasnya.

    Setiaji mengatakan bahwa tim helpdesk sertifikat elektronik siap membantu jika ada kendala dalam menjalankan program tersebut.

    "Jika bapak ibu ada kendala, Kita punya tim Sandikami Prima, semoga dengan adanya tim ini bisa dapat membantu bapak dan ibu untuk bisa menerapkan tanda tangan elektronik," tutup Setiaji

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus