Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    50 Siswa Berkebutuhan Khusus Ikuti Pelatihan Budidaya Sayuran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_0873.JPG

     

    LEMBANG- Sebanyak 50 siswa Sekolah Luar Biasa  (SLB) Agro Industri, Lembang Kabupaten Bandung Barat, mengikuti pelatihan budidaya sayuran dalam media polybag, yang diselenggarakan produsen benih sayuran tropis hibrida, PT East West Seed Indoneia (Ewindo), hari ini Rabu (07/03).    
     
    Bentuk pelatihan yang diberikan oleh para pembimbing kepada para siswa meliputi tahap-tahap budidaya tanaman, mulai dari cara melakukan persemaian, penanaman, pemeliharaan hingga peninjauan panen.
     
    Selain di ikuti oleh siswa SLB Agro Industri, Lembang Kabupaten Bandung Barat, kegiatan ini juga di ikuti oleh siswa berkebutuhan khusus dari beberapa daerah di Jabar, diantaranya dari Kabupaten Subang, Ciamis, Kota Bandung dan Kota Cimahi.
     
    Berdasarkan pantauan Jabarprov.go.id, para siswa tersebut terlihat antusias mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh pembimbing dalam setiap tahapan budidaya tanaman tersebut.
     
    Selain itu, para siswa beserta guru pembimbing, juga diperbolehkan mengambil dan membawa pulang hasil panen yang mereka lakukan, diantaranya tanaman kangkung, pokcoy serta sawi. Merekapun bisa langsung mencicipi hasil panen yang langsung dimasak tersebut secara langsung di area penanaman. 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus