Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kick of Vaksinasi di Kota Bandung Dilaksanakan di RSKAI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40935.jpg

    BANDUNG - Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung resmi dimulai pada Kamis 14 Januari 2021, ditandai dipilihnya 10 orang untuk divaksin oleh Kementerian Kesehatan RI.

    Mereka yaitu Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, Kapolrestabes Kota Bandung, Anggota DPRD Kota Bandung, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Direktur RS Rotinsulu, dan Kepala BPJS Kota Bandung. Sedangkan empat orang lainnya yaitu Ketua BHP2A IDI Kota Bandung, KUA Kecamatan Bandung Wetan, Ariel Noah, dan Risa Saraswati.

    Ini sekaligus menandai rangkaian vaksinasi covid 19 Tahap I bagi tenaga kesehatan dan tenaga penunjang fasilitas kesehatan di Kota Bandung yang akan berlangsung hingga April 2021 nanti.

    “Untuk dijadikan semangat, contoh, dan dapat menyebarkan kebaikan dari vaksin ini,” ucap Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana yang ikut mendampingi proses vaksinasi. 

    Yana sendiri tidak ikut divaksin karena menjadi penyintas Covid-19. Yana mengatakan sebanyak 25 ribu dosis vaksin Covid 19 sudah diterima Kota Bandung.

    Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang juga hadir di RSKIA Kota Bandung mengimbau kepada warga Jawa Barat untuk tidak khawatir dan takut akan vaksin Covid-19. Pasalnya sudah ditetapkan aman oleh BPOM dan halal oleh MUI.

    “Setelah melalui proses vaksin dari Bulan Agustus 2020 sekarang di dalam tubuh saya sudah terbentuk sebesar 90% antibodi anti virus Covid-19. Oleh karena itu, kepada masyarakat agar tidak khawatir dan takut vaksin ini," katanya.

    Kota Bandung menyiapkan 191 fasilitas kesehatan untuk menjadi lokasi vaksinasi Covid-19. (teguh)   

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus