Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ada Lais di Gedung Sate

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_3966-(1).jpg
    BANDUNG – Dalam upacara peringatan HUT ke-62 Satpol PP tingkat Jawa Barat di Gedung Sate, Kamis (8/3), ada pemandangan yang berbeda. Seorang anggota Satpol PP asal Kabupaten Garut bergelantungan dan melakukan gerakan akrobatik di seutas tali yang dibentangan diantara dua ruas bambu. Itulah atraksi Lais, atraksi ketangkasan tradisional khas Jawa Barat yang berasal dari Kabupaten Garut. Atrasli Lais digelar usai upacara peringatan HUT Satpol PP.
     
    “Lais berasal dari Garut yang diciptakan dan dikembangkan oleh pendirinya Abah Kandi, tahun 60 an lalu. Hingga sekarang masih dipelihara keberadaannya” ujar salah seorang anggota Satpol PP Garut, yang tidak mau disebut namanya.
     
    Atraksi Lais menjadi tontonan unik dan memukau Gubernur dan Wakil Gubernur, karena sudah jarang dipentaskan di tingkat Provinsi. Usai Atraksi, Gubernur Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Dede Yusuf yang memakai seragam Pakaian Dinas Upacara (PDU) Satpol PP, langsung menyalami pelaku atraksi Lais, diiringi tepuk tangan lebih dari 1000 peserta dan undangan yang hadir.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus