Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Panglima Santri Jabar Kehilangan Sosok Syekh Ali Jaber

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40942.jpg

    KOTA BANDUNG - Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum turut berduka atas kepergian Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang dikenal dengan Syekh Ali Jaber. 

    “Atas nama pribadi dan keluarga besar pondok pesantren, saya mengucapkan ikut belasungkawa atas wafatnya Syekh Ali Jaber, yang memberikan inspirasi masyarakat, termasuk ada beberapa visi misi keagamaan yang ada di wilayah Jawa Barat, antara lain ada masukan dari beliau,” ucap Kang Uu di Kota Bandung, Kamis (14/1/2021). 

    Panglima Santri Jabar itu mengatakan, Syekh Ali Jaber merupakan sosok penegak akidah. Ceramah Syekh Ali Jaber, kata ia, selalu menenangkan dan disampaikan dengan lembut. 

    Selain itu, menurut Kang Uu, Syekh Ali Jaber merupakan ulama yang mendapat hati di semua kalangan masyarakat. Ia pun merasa sangat kehilangan. 

    “Bukan hanya di kalangan habib, tapi juga di kalangan pemerintah masuk, dan di kalangan pondok pesantren tradisional pun bisa masuk, seperti halnya kelompok kami, komunitas pesantren tradisional, tapi nama beliau itu masuk kepada kelompok kami,” ucapnya. 

    “Oleh karena itu saya merasa kehilangan dan saya berdoa mudah-mudahan beliau husnul khatimah,” imbuhnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus