Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RSHS Siap Lakukan Vaksinasi 400 Orang Per Hari

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40951.jpg

    KOTA BANDUNG- Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang merupakan rumah sakit rujukan nasional siap melakukan vaksinasi Covid-19 hingga 400 orang per hari.

    Direktur RSHS Bandung, Nina Susana Dewi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tim, satu tim satgas yang akan mengawal dan mengamankan, kedua tim untuk regristrasi, ketiga tim untuk skriningnya dan tim vaksinator

    “Kita sudah melatih 11 dokter serta 11 perawat serta tim yang memantau pasca imunisasi dengan 2 tempat untuk pelaksanaan vaksinasi, yaitu di Paviliun Parahyangan dan diruang Poliklinik Anggrek. RSHS bisa melakukan satu hari sampai 400 orang yang divaksin dengan dua tim ini, 200 di Paviliun Parahyangan dan 200 di Poliklinik Anggrek,” ucapnya.

    Menurut Nina, masyarakat yang sudah di vaksin Covid-19 di RSHS tidak ada masalah oleh karenanya pihaknya menghimbau kepada masyarakat tidak usah takut karena vaksinasi ini untuk meningkatkan imun kita semua dan aman.

     “Pasca inmunisasi ini dikawal juga oleh ahli-ahlinya agar kalo ada sesuatu hal kami bisa langsung membawanya ke IGD, nanti setelah 2 minggu diulang kembali,” kata Nina, di RSHS Bandung Kamis (14/01/2021).

    Nina menyatakan, bagi masyarakat yang akan divaksin untuk mempersiapkan diri agar lolos dalam skrining sebelum mendapatkan vaksinasi.

    “Nah untuk persiapan ini masyarakat juga harus lolos skrining, jadi memang ada komorbit yang memang tidak boleh, itu tetep tidak boleh dilaksanakan jadi kami ingin semuanya aman dan sehat,” ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus