Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Resmikan 6 Gedung Baru, Marwan: Harus Mendorong Kinerja dan Layanan Publik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_40972.jpg

    KAB.SUKABUMI-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami resmikan gedung perkantoran di lingkungan Pemkab Sukabumi, peresmian dipusatkan di Kantor Kecamatan Cikembar, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan kunci. Rabu (13/1/2021).

    Ada enam gedung perkantoran yang diresmikan yaitu Kantor Kecamatan Cikembar, Palabuhanratu, Tegalbuleud, Kalibunder, Rumah Dinas Kecamatan Ciemas, dan Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

    Marwan mengatakan, peresmian gedung ini harus memberikan manfaat besar dan optimalisasi layanan masyarakat.

    "Bangunan infrastruktur ini harus berkontribusi untuk masyarakat di wilayah masing masing, meningkatkan semangat kerja pegawai. Sehingga, dampaknya bisa dirasakan semua pihak," ungkapnya.

    Ia mengamanatkan supaya gedung gedung baru itu ditata dan pelihara dengan baik.

    Dalam kesempatan tersebut, Marwan mengajak semua pihak turut serta mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya lewat penerapan protokol kesehatan.

    "Covid-19 belum berakhir, mari semuanya mengurangi laju kegiatan, terutama kegiatan yang mengundang banyak orang, seperti hajatan," ungkapnya.

    Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dedi Chardiman mengatakan, penyelenggaraan pembangunan gedung pemerintahan ini merupakan fungsi dari dinas yang dipimpinnya, termasuk enam gedung yang diresmikan saat ini.

    "Semua pembangunannya berjalan lancar dengan hasil memuaskan," terangnya.

    Selain pembangunan gedung yang diresmikan, dinasnya telah melaksanakan pembangunan infrastruktur bidang pendidikan termasuk sarana keagamanan.

    "Kita sedang menyelesaikan pembangunan pusat perkantoran di Palabuhanratu. Ke depan, seluruh dinas berkantor di Palabuhanratu," tambahnya.

    Camat Cikembar Tamtam Alamsyah mengatakan, gedung Kecamatan yang dipimpinnya sudah memadai. Bahkan telah memiliki dua lantai.

    "Alhamdulillah sudah terbangun dua lantai. Sehingga, terwujudnya gedung ini, bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," paparnya.

    Tamtam berterima kasih atas pembangunan gedung tersebut. "Terima kasih pak Bupati, kantor Kecamatan sekarang agreng," imbuhnya.

    Di akhir kegiatan, Marwan memberikan santunan kepada lansia dan yatim piatu, selanjutnya meninjau bangunan Kantor Kecamatan Cikembar bersama unsur perangkat daerah lainnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus