Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dunia Pendidikan Harus Bantu Lulusannya Dalam Menentukan Pekerjaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1159.jpg

    BANDUNG-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat, menghimbau kepada dunia pendidikan mulai dari level pendidikan menengah maupun Perguruan Tinggi (PT), untuk membantu lulusannya dalam mencari pekerjaan. Demikian dikemukakan Kepala Disnakertrans Jabar, Hening Widiatmoko.

    “Saya menghimbau dunia pendidikan, baik di level pendidikan menengah maupun PT mulai membuka diri bahwa lulusan mereka ini jadi beban bagi masyarakat kalau tidak dibantu,” ujarnya.

    Menurut Hening, upaya yang bisa dilakukan dunia pendidikan terhadap peserta didiknya, yaitu dengan mengarahkan calon lulusannya dalam menentukan pekerjaan setelah mereka lulus.

    “Misalnya kalau ingin meluluskan sekolah maka dia harus mencarikan peluang-peluang kerja yang memang membutuhkan tenaga-tenaga yang diinginkan dunia kerja itu,” ucapnya.

    Menurut Hening/ upaya ini sebagai salah satu cara untuk mengurangi angka pengangguran yang diakibatkan dari ketidakpahaman masyarakat dalam mencari pekerjaan yang sesuai bidang mereka saat mengenyam pendidikan.

    “Banyak calon tenaga kerja yang tidak tahu harus kemana, padahal mereka mempunyai kemampuan yang memadai,” kata Hening. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus