Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Calon Tenagakerja Harus Membuka Wawasan Tentang Pekerjaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_4435.jpg
    illustrasi

    BANDUNG- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Barat, meminta kepada masyarakat Jabar untuk bias membuka wawasan dirinya dalam mencari pekerjaan. Kepala Disnakertrans Jabar, Hening Widiatmoko, meminta kepada masyarakat jangan hanya ingin bekerja di wilayah Jabar yang saat ini sudah sangat ketat dalam persaingannya.

    “Coba buka wawasan kerja tadi, jangan hanya ingin bekerja di Jabar gitu, peluang kerja di luar negeri sangat besar,” ujar Hening, dalam sebuah acara di Bandung.

    Menurut Hening, kesempatan untuk mendapatkan pebekerja di luar Jabar termasuk ke luar negeri sangat terbuka lebar ketimbang harus memaksakan diri bekerja di Jabar yang sangat ketat.

    “Bisa berubah ga masyarakat kita, saya kira bisa, asal liat bahwa bekerja di luar daerah pun memungkinkan dan ini adalah satu potensi dan kalau itu dilakukan mereka dapat pekerjaan.” ucapnya.

    Yang penting menurut Hening, masyarakat Jabar jangan hanya memikirkan dimana mereka bekerja, tetapi berusaha mendapatkan pekerjaan dimanapun berada.

    “Kalau ingin bekerja di tempat asal biar dekat dengan keluarga, kapan akan mendapatkan pekerjaan, tapi harus mencoba keluar,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus