Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Vaksin Sinovac Telah Tiba di Sukabumi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41077.jpg

    KAB.SUKABUMI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menerima distribusi vaksin Sinovac sebanyak 11.000 vial dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Gudang Farmasi Jalan Raya Karang Tengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/01/2021).

    Vaksinasi Covid-19 merupakan program nasional gratis dan tanpa persyaratan untuk masyarakat. Rencananya beberapa bulan kedepan Pemkab Sukabumi mulai melakukan vaksinasi Covid-19 sesuai tahapan.

    "Alokasi sasaran pendistribusian tahap awal vaksin ini untuk tenaga fasilitas kesehatan di lima puluh delapan pusat kesehatan masyarakat, delapan Rumah Sakit dan enam klinik di wilayah kabupaten Sukabumi," ungkap Ade Setiawan selaku Wakil Ketua Harian Satuan Gugus Tugas  Penanganan Covid- 19 Kabupaten Sukabumi saat menerima vaksin bersama Kapolres Sukabumi Lukman Syarif.

    Ade Setiawan menjelaskan bahwa Pemkab Sukabumi menargetkan sasaran 6710 tenaga kesehatan, 
    "Adapun vaksin yang diterima hari ini sebanyak 11.000 vial dosis merupakan tahap pendistribusian awal, Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengajukan 1,4 juta vaksin," Tambahnya.

    Diketahui vaksinasi bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, vaksin dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian dengan tujuan utama mencapai kekebalan kelompok di masyarakat dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. (diskominfokab.sukabumi/luthfi).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus