Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Melalui Nobar, Heryawan Dongkrak Optimisme 

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/nonton-bareng.jpg
    Melalui media nonton bareng atau Nobar, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan terus mendongkrak semangat warganya untuk berpartisipasi aktif membangun. Kegiatan ini merupakan terobosan Heryawan untuk menembus komunikasi dengan warga secara langsung melalui tema-tema layar lebar. Sejumlah judul film pernah menginspirasi Heryawan menggelar acara Nobar, antara lain; Sang Pencerah, Naga Bonar 3, Laskar Pelangi dan kini yang teranyar sebuah karya yang diangkat dari Novel Trilogi Karya A. Fuadi berjudul Negeri 5 Menara (N5M). Semua itu menurutnya guna menjalin kebersamaan dengan masyarakat Jawa Barat sembari menikmati tema Film yang menyampaikan pesan  konstruktif, edukatif dan inspiratif.
     
    “Nonton Bareng ini bisa menjadi media komunikasi yang tepat bagi pemerintah kepada masyarakat, khususnya kalangan usia remaja dan produktif yang biasanya sangat suka menikmati filem layar lebar. Dengan duduk bersama dengan mereka kita mendapatkan sejumlah aspirasi dan keinginan masyarakat terhadap pemimpinnya. Dan itu semua positif,” tegas Heryawan usai Nobar N5M di Bioskop 21 Grage Mall Kota Cirebon, Sabtu (10/3) sore. Antusiasme warga Kota Cirebon untuk bersama Gubernur Jawa Barat Nobar, terlihat dengan membludaknya antrian menuju pintu masuk Bioskop. Begitupula  dengan Nobar dengan 100 anak yatim yang digelar di Blitz MegaPlex Paris Van Java, Sukajadi Kota Bandung, Minggu (11/3) pagi.
     
    Lebih lanjut Heryawan menjelaskan, terobosan sosialisasi melalui nobar tersebut, bermula dari besarnya respon masyarakat di akun twitter-nya, 'Sobat Kang Aher'. Antusias warga cukup luar biasa, dalam seminggu terakhir sejak kegiatan nobar digelar, jumlah followers Sobat Kang Aher meningkat tajam, dari 12.000 menjadi hampir 20.000. Melalui akunnya juga, Kang Aher panggilan akrab Heryawan menjadi pintu komunikasi warga dengan Gubernurnya. Sejumlah masukan, keluhan, kritik maupun tanggapan mengalir membanjiri akun twitter-nya. "Pemerintah harus bisa menciptakan pola komunikasi yang sesuai untuk masyarakat. Nah, nonton bareng ini media komunikasi paling pas untuk remaja," katanya lugas.
     
    Meski demikian, untuk menggelar Nobar, nampaknya Heryawan sangat selektif. Pemilihan judul film maupun tema cukup ketat dan tidak sembarangan. Menurut Heryawan, dirinya hanya memilih film yang memiliki nilai edukatif yang kental. Demikian pesan moral dan motivasi substansi filem harus konstruktif dan mencerahkan. Seperti pemilihan film Negeri 5 Menara, Sang Pencerah, Naga Bonar 3 dan Laskar Pelangi. "Film-film tersebut memiliki pesan moral yang sangat baik bagi para remaja. Seperti di film Negeri 5 Menara misalnya, pesan moralnya adalah: kita harus bekerja keras untuk mencapai kesuksesan. Baik itu kesiksesan individu, keluarga, masyarakat, maupun negara," pungkasnya sambil berucap Man Jadda Wajada (Barangsiapa yang bersungguh-sungguh, maka dia akan berhasil).
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus