Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mahasiswa Bandung Tolak Kenaikan BBM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/demo-bbm-gedung-sate.jpg

     

    BANDUNG- Puluhan mahasiswa yang tergabung dari berbagai elemen, seperti Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Keluarga Mahasiswa Bandung Raya (KM BaRa),  mendatangi halaman Gedung Sate Bandung, Senin (12/02).
     
    Kedatangan mereka, untuk menyampaikan aspirasi menolak rncana pemerintah yang akan menaikkan harga Bahan Bakar Minya (BBM) yang akan berlaku mulai 1 April 2012 mendatang.
     
    Dalam orasinya perwakilan mahasiswa menilai, kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM merupakan kebijakan yang tidak berpihak pada rakyat, karena akan berdampak pada kenaikan berbagai kebutuhan bahan pokok masyarakat.
     
    “Kenaikan BBM akan melemahkan daya beli masyarakat dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ujar Juru Bicara KAMMI, Muhammad Ilyas, dalam orasinya.
     
    Sementara itu menurut Koordinator Aksi dari KM BaRa, Nurhan menyatakan, kenaikan BBM ssebagai bukti bahwa pemerintah tidak mampu melakukan managemen bidang migas dengan baik. Selain melakukan orasi, para mahasiswa tersebut juga membawa berbagai peralatan dapur, seperti panci, kompor gas, kayu bakan dan wajan, sebagai simbol bahwa rakyat tidak bisa memasak lagi.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus