Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Potensi Ikan Tangkap di Jabar Sangat Besar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_4783-1111.jpg

     

    Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam keterangannya kepada wartawan usai menghadiri pembukaan raker DKP di Hotel Harris, Jalan Peta Kota Bandung (13/3) mengungkapkan melihat perkembangan produksi hasil perikanan khususnya jenis ikan tangkap, potensi di Jabar sangat besar, dimana Jabar menempati ranking 5 di Indonesia yang memberikan kontribusi pada pencapaian produksi ikan tangkap di tingkat Nasional.
     
    Pencapaian kondisi tersebut, salah satunya disebabkan air hujan di Jabar menempati urutan teratas, bahkan untuk Kota Bogor menempati rangking pertama di Indonesia. Dengan mencukupinya air hujan tersebut, jelas menjadi factor yang menguntungkan untuk percepatan produksi ikan tangkap.
     
    Melimpahnya air yang bersumber dari air hujan, kini tinggal memanfaatkannya secara optimal, jangan sampai dalam musim penghujan terjadi banjir dan di musim kemarau terjadi kekeringan.
     
    Sementara itu, faktor alamiah yang juga menjadi sumber potensi untuk pengembangan produksi ikan tangkap yaitu musim barat. Dalam musim tersebut, ujar Gubernur diakui nelayan adakalanya tidak bisa melaut. Keadaan tersebut, jangan dikeluhkan karena potensi air masih juga tersedia, sebagai solusinya nelayan bisa melakukan alih usaha diantaranya pengembangan usaha ikan tambak dan pemeliharaan rumput laut. 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus