Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menteri Kelautan Perikanan Serahkan Bantuan 10 Unit kapal Ikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Menteri-Kelauatan-dan-Perikanan-Syarif-Tjitjip-Sutardjo.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima bantuan 10 unit Kapal Ikan ukuran 30 Gross Tonage (GT) dari Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Sharif Cicif Sutardjo. Bantuan diserahkan bersamaan dengan kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) tahun 2012 Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (Ditjen PT), Direktorat Jenderal Pengolahan Hasil Perikanan (Ditjen P2HP) dan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, di Hotel Harris, Jalan Peta, Selasa (13/3) pagi.

    Dalam kesempatan itu, Sharif menegaskan ke depan industri perikanan menjadi pengokoh usaha perikanan nasional sekaligus “prime mover” perekonomian nasional.

    Pengembangan industri perikanan meliputi industri galangan kapal dan industri pakan. Pengembangan komoditas unggulan yang bernilai tambah dan berdaya saing yang berorientasi pasar, pengembangan sentra produksi dan pengolahan, infrastruktur pendukung industri, serta pengembangan iptek dan penguatan sumber daya manusia, jelasnya.

    Melalui industri strategis kelautan dan perikanan diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat luas sehingga  dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat, khususnya nelayan, pembudidaya pengelola dan pemasar, serta masyarakat dan Pelaku," demikian Sharif.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus