Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ikuti Instruksi Gubernur, Bupati Ciamis : Secepatnya Bentuk Posko PPKM Mikro

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41244.jpg

    CIAMIS - Pelaksanaan Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) secara virtual dan diikuti oleh seluruh bupati dan walikota se-Jawa Barat, Senin (7/2/2021)

    Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memberikan instruksi kepada seluruh kabupaten/kota se-Jabar untuk membuat Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

    "PPKM Mikro harus ada posko di level desa dan kelurahan," katanya

    Kang Emil menjelaskan bahwa saat ini dana desa bisa digunakan dalam upaya penanganan pembentukan Posko PPKM Mikro di tingkat desa dan kelurahan.

    "Dana desa bisa dipergunakan dalam penanganan Covid-19 dalam pembentukan posko PPKM Mikro di tingkat desa dan kelurahan, Kepala Desa jangan takut menggunakan dana desa untuk pembentukan Posko PPKM Mikro," jelasnya.

    Kang Emil mengimbau agar bupati/wali kota untuk segera mengeluarkan SK zonasi untuk desa-desa, kelurahan di wilayahnya.

    "Kepada para Bapak/Ibu Bupati dan Walikota, besok mulai tentukan SK penetapan zonasi merah, oranye, kuning dan hijau," imbuhnya.

    Sementara itu, Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menyatakan PPKM berskala mikro akan dilaksanakan hingga dua minggu kedepan.

    "Pelaksanaan PPKM berskala mikro ini akan diperketat lagi, terutama di posko-posko yang ada di desa, Jadi setiap desa harus ada posko untuk penanganan pandemi ini, termasuk untuk dana bisa menggunakan Dana Desa," tutup Herdiat. (Diskominfokab.Ciamis/Luthfi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus