Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    IKA Unpar & Unit Korgala Salurkan Bantuan Bagi Korban Longsor Sumedang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41260.jpg

    KOTA BANDUNG- Ikatan Alumni (IKA) UNPAR dan unit Korps Tenaga Sukarela Mahasiswa Kampus Unpar memberikan bantuan bagi warga terdampak longsor di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

    Bantuan langsung diserahkan dan didistribusikan langsung kepada mereka yang membutuhkan melalui Posko Kemanusiaan Al Furqon, Jln. Parakanmuncang Dsn. Cicabe RT05 RW03 Ds. Sindanggalih Kec. Cimanggung Kab.Sumedang.

    Ketua IKA UNPAR, Ivan P. Sadik. SH mengatakan bahwa IKA UNPAR Peduli bersama Korps Tenaga Sukarela Unpar (KORGALA) membawa logistik sebanyak 70 paket sembako, 2 karung beras, paket susu formula dan 15 paket peralatan sekolah.

    “Pada Minggu kemarin, kami menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak longsor di Sumedang. Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kita,” ucap Ivan, melalui rilis yang diterima, Selasa (09/02/2021). 

    Menurut Ivan, bantuan langsung didistribusikan kepada warga terdampak sebanyak 17 paket kepada korban luka, anggota keluarga yang meninggal yang berada di zona kuning dan zona merah, 2 karung beras, 15 paket peralatan sekolah, dan 1 paket susu formula.

    “Penyerahan bantuan untuk korban longsor diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum IKA UNPAR, Irawaty Hutabarat dan diterima oleh Dedi selaku pengelola Panti Asuhan Yayasan Darul Aitam Wa Dhuafa,” katanya.

    Ivan berharap, bantuan ini bisa membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan dapat meringankan beban warga, memberikan dorongan moril dan semangat kepada mereka untuk bangkit dan segera pulih dari dampak bencana.

    "Semoga, kepedulian ini bisa membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan dapat meringankan beban warga,” ujarnya.

    53 paket telah dititipkan di Posko Kemanusiaan Rumah Yatim Dhuafa Al-Furqon sebagai Posko Bencana Longsor Cimanggung untuk selanjutnya didistribusikan kepada keluarga korban terdampak langsung. 1 karung beras diserahkan kepada PAUD yang menampung 4 KK yang menjadi korban, dan 1 karung beras serta 15 paket peralatan sekolah diberikan kepada anak-anak penghuni Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus