Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rencana Go Publik Persib Disambut Positif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/OKEH_PERSIB_JOHAR-BUKA-LPI.jpg

     

    BANDUNG - Rencana PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) menjual sahamnya kepada public mendapat sambutan positif. Pelaku ekonomi khususnya bisnis sekuritas menunggu langkah Persib untuk melantai di bursa saham.
     
    Pengamat saham dari Trimegah Sekuritas, Asep Saepudin mengatakan Persib memiliki potensi besar menjadi industry sepak bola. Dia meyakini Persib akan mendapat tambahan modal untuk memperkuat bisnisnya.
     
    “Persib akan menjadi pionir di Indonesia dimana sebuah klub sepak bola menjadi industry,” ujarnya.
     
    Persib perlu memenuhi sejumlah syarat agar sahamnya diminati masyarakat. Persib harus memperbaiki tata kelola perusahaan. Pasalnya, ‘Maung Bandung’ sebagai sebuah lembaga profit akan melakukan laporan pertanggungjawaban tahunan kepada pemegang saham di setiap akhir tahun.
     
    “Berbagai syarat harus terpenuhi, salah satunya adalah Persib harus mempunyai laporan keuangan paling tidak cenderung memiliki keuntungan,” katanya.
     
    Lebih lanjut Asep menilai langkah Persib ini akan menambah tekanan perusahaan. Tekanan ini diharapkan menjadi acuan bagi para pemain untuk meraih prestasi terbaik. Pencapaian prestasi Persib nantinya jelas akan mendongkrak nilai saham di lantai Bursa.
     
    Asep menilai akselerasi ini akan mengarahkan Persib untuk memiliki system yang baik dalam pemberitaan. Setiap pemain, nantinya tidak boleh sembarangan berkomentar demi menjaga nilai saham. Tidak hanya itu, hanya pemegang saham yang memiliki hak untuk menentukan arah kebijakan Persib.
     
    Wakil Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, M. Farhan menyatakan PT PBB akan menjadi perusahaan terbuka yang akan menjual 45% sahamnya melalui Bursa Efek Indonesia (BEI). Langkah 'go public' ini sedang dalam proses  penjajakan sesuai tahapan dan standar Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam).
     
    "Langkah Persib menjadi perusahaan publik untuk memungkinkan Persib berkembang dan maju, termasuk memberi kesempatan pada masyarakat menjadi pemilik saham mayoritas Persib. Dana bisa terkumpul, bisa membeli pemain kelas dunia dan lainnya," katanya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus