Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disdamkar Garut Evakuasi Sarang Tawon di Banyuresmi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41324.jpg

    GARUT, Banyuresmi - Apapun bentuk ancaman yang membuat ketidaknyamanan bagi masyarakat memang perlu segera diatasi oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut dalam rangka memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

    Seperti halnya tim Disdamkar Garut yang berhasil mengevakuasi sarang tawon di Kampung Panjalu, Desa Binakarya, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Minggu, (14/2/2021).

    Atep, pelapor sekaligus pemilik rumah mendatangi kantor Disdamkar pada hari Minggu siang. Ia menuturkan, sarang tawon tersebut awalnya sudah dicoba untuk dievakuasi dengan menggunakan peralatan seadanya. Tetapi, masih belum membuahkan hasil. Akhirnya, Ia berinisiatif segera melaporkannya ke Disdamkar karena dikhawatirkan dapat membahayakan warga sekitar.

    Disdamkar Garut sendiri menurunkan 5 orang personil dipimpin Kepala Seksi Pelayanan Penyelamatan Non Kebakaran Disdamkar Garut, Dadan Wandi Wandani, untuk melakukan evakuasi sarang tawon ini.

    Evakuasi dimulai sekitar pukul 19.58 WIB hingga pukul 21.27 WIB. Tim mempersiapkan segala macam peralatan untuk evakuasi. Proses evakuasi pun berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang berarti. 

    Dadan mengungkapkan, pemilik rumah mendapatkan informasi dari Kanal Online (YouTube) bahwa Disdamkar juga dapat menangani evakuasi sarang tawon, sehingga Ia berinisiatif untuk segera melaporkan ke Disdamkar Garut.

    "Masyarakat saat ini sudah mulai mengetahui tupoksi Disdamkar tidak hanya dalam urusan pemadam, ini menjadi bukti bahwa masyarakat telah menyadari bahwa banyak pelayanan yang bisa diberikan," ungkap Dadan.

    Ia juga berharap, berbagai media online maupun media cetak selalu gencar dalam memberikan informasi mengenai berbagai macam jenis pelayanan Disdamkar Garut.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus