Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tingkatkan Kualitas Dosen, USB YPKP Gandeng Markplus

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41390.jpg

    KOTA BANDUNG- Dalam upaya meningkatkan kualitas dosen dan alumni, Universitas Sangga Buana (USB) Yayasan Pendidikan Keuangan dan Perbankan (YPKP) menggandeng perusahaan konsultan marketing PT. Markplus Indonesia atau Markplus, In. terkait pemanfaatan sumber daya dan sertifikasi. 

    Penandatanganan kerja sama langsung dilakukan Rektor USB YPKP Asep Effendi dan Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya di Kantor Bank bjb Corner USB YPKP Bandung.

    Menurut Asep, kerja sama yang akan dilakukan adalah melakukan sertifikasi untuk mahasiswa dan dosen dengan harapan dalam kerja sama ini Markplus, Inc., dapat mengisi sertifikasi di lembaga sertifikasi profesi milik USB tersebut.

    "Sertifikasi dibutuhkan untuk menyiapkan lulusan USB yang unggul dan kompeten", kata Asep, di Kampus USB YPKP, Jumat (19/02/2021)

    Hal yang sama juga dikemukakan Ketua Umum YPKP, Ricky Agusiady. Menurut Ricky, adanya kerja sama dengan Mark Plus sebagai bentuk upaya YPKP dalam memfasilitasi agar lulusan USB memiliki kompetensi di tingkat global serta memiliki jiwa entrepreneurship yang dapat berdaya saing.

    “Pada dasarnya pengurus YPKP Badan Penyelenggara USB YPKP sangat mendukung kerja sama tersebut, dan diharapkan dengan kerja sama tersebut bahwa alumni USB setelah lulus tidak memiliki stigma ‘pencari kerja’ tetapi lebih dari itu memainkan peran sebagai job creator atau pembuka lapangan pekerjaan”, ucapnya.

    Ricky berharap, kerja sama sertifikasi dengan Markplus, Inc. mampu mendorong USB menerapkan beragam standar global yang ada, karena untuk mencapai perguruan tinggi dunia harus didukung dengan penerapan standar global.

    "Kerja sama ini upaya meningkatkan mutu lulusan USB YPKP tidak hanya memiliki kemampuan keilmuan atau soft skill tetapi juga memiliki kemampuan keterampilan atau hard skill disamping bersertifikasi international", imbuhnya.

    Sementara itu Hermawan Kartajaya menandaskan, Markplus, Inc., siap untuk melakukan sertifikasi khususnya di bidang kewirausahaan kepada civitas akademika termasuk mahasiswa USB agar lulusannya memiliki kompetensi yang diakui di tingkat global. 

    "Kami akan melakukan sertifikasi bidang kewirausahaan kepada mahasiswa USB sehingga lulusannya memiliki kompetensi", ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus