Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ketahui Destinasi Wisata di Jabar Melalui "Scan Jabar"

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41395.jpg

    KAB. CIANJUR- Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur meluncurkan kode barcode sebagai petunjuk destinasi wisata daerah, khususnya yang ada di Kabupaten Cianjur.

    Peluncuran kode barcode langsung dilakukan Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil di Rest Area Naringgul, Desa Balegede, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur dan disaksikan langsung Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Atalia Praratya, Plh Bupati Bandung Tisna Umaran dan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman. 

    Program dengan nama  Scan Jabar/Scan Cianjur tersebut, barcode-nya menempel di Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) yang terpasang di sejumlah ruas jalan, seperti yang berada di Jalan Rancabali-Cianjur Desa Cibuni tepatnya Warung Kabut terdapat RPPJ penunjuk arah Naringgul dan Cikadu. 

    Jika masyarakat yang kebetulan melalui jalur tersebut dan barcode yang berada di RPPJ kemudian dipindai dengan handphone maka akan muncul sejumlah destinasi wisata yang dilengakapi dengan foto dan keterangan destinasi tersebut dalam situs Sihaci (Sistem Informasi Hayu Ameng Ka Cianjur), seperti Curug Ceret, Curug Cangkuang dan Curug Cisabuk beserta keterangan keunggulan tempat wisata tersebut. 

    Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, dengan adanya Scan Jabar dan Scan Cianjur akan memberikan kemudahkan masyarakat dalam mencari destinasi wisata, khususnya yang ada di Kabupaten Cianjur. 

    "Insyaallah, dalam minggu ini akan diteruskan di kawasan puncak, wilayah Cianjur Tengah, Cianjur Selatan," kata Herman, di acara peluncuran Scan Jabar/ Scan Cianjur, di Rest Area Naringgul, Desa Balegede, Kec. Naringgul, Kab. Cianjur, Minggu (21/02/2021).

    Herman mengharapkan, dengan adanya Scan Jabar dan Scan Cianjur ini, wisata-wisata yang ada di pelosok-pelosok pedesaan yang saat ini sedang giat-giatnya membenahi diri bisa terpakai pasca Covid-19.

    "Saat ini  masyarakat sudah jenuh dan rindu dengan wisata, karenanya kita menyiapkan wisata-wisata yang ada di Kab. Cianjur, dengan Scan Jabar/Scan Cianjur ini agar memudahkan masyarakat melihat wisata yang ada di Kab. Cianjur", ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus