Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dedi Harapkan Scan Jabar Hadir Diseluruh Wilayah Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41397.jpg

    KAB. CIANJUR- Scan Jabar/Scan Cianjur yang di-launching oleh Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Cianjur. Demikian dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik.  

    "Kita kan go digital melalui 4.0, ini salah satu bentuk inovasi kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Kabupaten Cianjur," kata Dedi, dalam acara peluncuran Scan Jabar/ Scan Cianjur, di Rest Area Naringgul, Desa Balegede, Kec. Naringgul, Kab. Cianjur, Minggu (21/02/2021).

    Menurut Dedi, kode barcode Scan Jabar/ Scan Cianjur ini ditempelkan dalam Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) yang terpasang di sejumlah ruas jalan, seperti yang berada di Jalan Rancabali-Cianjur Desa Cibuni tepatnya Warung Kabut terdapat RPPJ penunjuk arah Naringgul dan Cikadu. 

    "Kita tempelkan di RPPJ supaya mudah dilihat selain rambu penunjuk arah atau jalan menuju koridor jalan Bandung ke Cianjur ada beberapa titik tempat wisata,  sehingga orang akan melihat dimana titik-titik pariwisata di sekitar koridor rute koridor Pangalengan sampai Cianjur, ada beberapa curug kita data disitu," ucapnya.

    Dedi mengatakan, selain destinasi wisata, kedepan dalam Scan Jabar ini kontennya akan ditambah, seperti ada rest area, puskesmas, Polsek hingga ada Pom Bensin yang tentunya dibutuhkan oleh masyarakat yang sedang dalam perjalanan.

    "Kontennya akan kita tambah, ada rest area, ada puskesmas, ada Polsek dan lain sebagainya Pom Bensin, itu kan konten yang akan kita tambahkan nantinya," katanya.

    Dedi berharap, setelah Scan Jabar Scan Cianjur yang merupakan pilot project, program ini bisa diaplikasikan di seluruh Jawa Barat sehingga dapat memberikan informasi dengan cepat kepada masyarakat.

    "Nanti kita inginkan se-Jawa Barat, yang paling penting menurut saya kan memberikan sebuah informasi, sebuah kepastian. Kalau bisa seluruhnya ada di jalan-jalan supaya orang akan lebih cepat mengetahui. Ini salah satu percontohan Cianjur dengan Jabar, nanti kita bikin secara masif bisa antar kabupaten kota bikin MoU. Kedepan daerah mana yang diminati karena kita memilki 109 destinasi wisata yanh diminati, nanti kita turunkan dari situ", tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus