Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Garut Terima Bantuan Sosial Pemprov Jabar untuk Desa Kertamukti dan Desa Linggamanik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41401.jpg

    GARUT, Tarogong Kidul – Bupati Garut, Rudy Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang telah memberikan bantuan sosial untuk dua desa yang ada di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, yakni Desa Kertamukti dan Desa Linggamanik.

    “Hari ini tentu kita berterima kasih ada bantuan modal dari Bapak Gubernur (Jawa Barat – Ridwan Kamil), kepada masyarakat yang ada di Desa Kertamukti dan Desa Linggamanik,” ucap Bupati Garut dalam sambutannya pada pelaksanaan apel gabungan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (22/2/2021).

    Bantuan sosial Provinsi Jawa Barat tahun 2020 ini diberikan kepada Kelompok Usaha Bersama Fakir Miskin  di dua desa itu masing-masing mendapatkan modal sebesar 30 juta rupiah.

    Bupati Garut menyatakan, kedua desa tadi merupakan daerah terpencil dan pihaknya telah melakukan perbaikan secara bertahap. “Alhamudillah (Desa) Linggamanik sekarang sudah sampai Desa Awal Sagara dan sekarang tinggal sedikit lagi menuju ke (Desa) Kertamukti yang ada di (Kecamatan) Cikelet dan menuju kesana ada pemandangan yang bagus di situ ada tempat wisata yang ada di Cikelet, kita bertahap kita lakukan perbaikan, tapi memang dua daerah itu memang terpencil,” ujarnya.

    Rudy berharap bantuan yang telah diberikan ini bisa digunakan sebagaimana mestinya agar bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak. “Tolong sampaikan kepada Bapak Gubernur terima kasih atas bantuannya insya Allah di masa pandemi ini sangat diperlukan bagi warga-warga terdampak dan kepada penerima dimohon untuk bisa memberikan bantuan dan menggunakan bantuan ini sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus