Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41447.jpg

    KOTA BANDUNG - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat (Jabar) berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jabar mengadakan Pelatihan Keterampilan Skala Rumah "Mengenal Budi Daya Tanaman Hias Sebagai Alternatif Menambah Penghasilan Rumah Tangga di Masa Pandemi" di Gedung Graha Karya Wanita, Kota Bandung, Kamis (25/2/2021). 

    Acara tersebut diikuti oleh 30 peserta yang hadir secara luar jaringan (luring) dengan menerapkan protokol kesehatan serta 300 peserta lainnya hadir secara daring (online). 

    Ketua DWP Provinsi Jabar, Dwina Roosmini Setiawan mengatakan, Pelatihan Keterampilan Skala Rumah bertujuan mempererat komunikasi pengurus dan anggota DWP tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Jabar serta mendorong hobi bercocok tanam dan membudidayakan tanaman hias yang bisa dijual sebagai penghasilan tambahan. 

    "Karena tanaman hias ini di masa pandemi menjadi viral atau booming. Jadi kalau dulu kita punya tanaman untuk hobi sendiri di rumah, sekarang tanaman ini menjadi komoditi yang kemudian bisa diperjualbelikan," kata Dwina. 

    Dwina pun mengajak anggota DWP Jabar yang merupakan para istri ASN di Jabar ini untuk mengisi waktu di masa pandemi dengan kegiatan yang produktif, termasuk budi daya tanaman hias. 

    "Ini kesempatan kita di masa pandemi karena kita banyak meluangkan waktu di rumah. Kita bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk kegiatan (budi daya) seperti ini dan terjadi perputaran ekonomi," ucap Dwina. 

    Selain meningkatkan keterampilan budi daya tanaman hias, Dwina pun berharap pelatihan ini bisa mendorong anggota DWP Jabar untuk sekaligus mempelajari cara memasarkan tanaman hias tersebut. 

    "Mudah-mudahan ilmu yang kita peroleh hari ini bisa bermanfaat, tidak hanya sekadar memahirkan keterampilan untuk menanam, tetapi kita juga harus mulai mempelajari bagaimana kita memasarkan," ucap Dwina. 

    "Jadi ibu-ibu DWP ini jangan mau ketinggalan, tidak hanya anak muda saja yang berjualan online tapi kita juga bisa meningkatkan keterampilan dari penjualan online sekaligus bisa berdisiplin menata sistem keuangan," tambahnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus