Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Hibahkan Motor Untuk Polda dan Kodam

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_6548.jpg

    BANDUNG-Gubernur Ahmad Heryawan, Senin (19/3) bertempat di Lapangan Gasibu menghibahkan 1000 kendaraan motor roda dua kepada Polda Jabar dan Kodam III/siliwangi. Hibah motor tersebut diberikan untuk kendaraan operasional para Babinsa dan Babinkamtibmas terutama untuk menunjang tugas pengamanan daerahnya. Gubernur disaksikan Kapolda dan Pangdam menyerahkan secara simbolis kunci motor kepada Babinsa dan Babinkamtibmas.

    Pelaksanaan hibah ditandai dengan penandatangan berita acara masing-masing oleh Gubernur Jabar, Kapolda dan Pangdam III Siliwangi.

    Gubernur Ahmad Heryawan dalam sambutannya menjelaskan, bahwa penyerahan hibah kendaraan motor tersebut sebagaimana tertuang dalam naskah yang telah ditandatangani  adalah untuk menunjang urusan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah terutama dalam rangka pengamanan dan penertiban masyarakat oleh Kepolisian Daerah dan pemberdayaan masyarakat di Jawa Barat oleh Kodam III/Siliwangi. Dalam konteks tersebut, Pemprov. Jabar menempatkan Kepolisian daerah dan Kodam III Siliwangi sebagai mitra strategis dan diharapkan saling bahu membahu dalam mengakselerasi pembangunan serta penyelenggaraan pemerintah daerah, termasuk didalamnya dalam rangka memelihara ketertiban dan ketentraman masyarakat.

    Menurut Gubernur, penyerahan hibat tersebut, juga diharapkan dapat menunjang terciptanya ketertiban dan ketentraman terutama menjelang  penyelenggaraan Pemilukada di daerah-daerah.

    Gubernur informasikan, bahwa Untuk itu, perlu Saya informasikan bahwa tahun 2012 ini pemilihan kepala daerah akan dilaksanakan di Kota Cimahi,  Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Bekasi. Selanjutnya pada tahun 2013, selain agenda Pemilihan Gubernur/ Wakil Gubernur yang rencananya akan digabungkan dengan Pilkada Kota Cirebon, Kota Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang, Pilkada juga akan diselenggarakan di Kota Bekasi, Kota Bandung, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Kuningan, Kota Banjar, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Bogor. Sedangkan pada tahun 2014, Pilkada akan diselenggarakan di Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis dan Kota Bogor, disamping Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu DPR, DPD dan DPRD tahun 2014.

    Seribu kendaraan roda dua yang dihibahkan itu, terdiri dari 500 unit untuk Polda Jabar dan 500 unit untuk Kodam III Siliwangi. Hanya saja yang diserahkan siang ini baru 750 unit. Sisanya 250 unit yang berupa kendaraan motor trail KLX 150 cc untuk Kodam III Siliwangi masih dalam taraf lelang, demikian dijelaskan Assistem Administrasi, Iwa karniwa.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus