Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kendalikan Penyebaran Covid-19, TNI Berperan Aktif Tegakkan Disiplin PPKM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41483.jpg

    SUKABUMI - 30 personel Yonarmed 13/2/1 Nanggala dipimpin oleh Lettu Arm Ade Rasidi turut serta dalam penegakan disiplin Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Giat ini dilakukan di bawah Kendali Operasi (BKO) Kodam III / Siliwangi, dalam pelaksanaannya dibantu oleh Kodim 0607 Kota Sukabumi.

    Pelaksanaan PPKM tersebut sejak tanggal 25 Februari - Maret 2021 dengan wilayah operasi Kecematan Cikembar meliputi Desa Cimanggu, Desa Bojong, Desa Bojong Kembar, Desa Bojong Raharja
    Desa Cibatu, Desa Sukamaju serta Desa Parakanlima.
    Menurut Lettu Arm Ade Rasidi PPKM mikro ini di antaranya penegakan protokol kesehatan, yang harus dilakukan bersama secara disiplin.

    "Seperti kita ketahui, berdasarkan hasil evaluasi, PPKM mikro yang melakukan empat fungsi, yaitu penanganan, pencegahan, pembinaan, dan pendukung. Secara umum memberikan dampak signifikan dalam menekan kasus positif Covid-19," ungkapnya, Senin (1/3/2021).

    Ia menegaskan bahwa TNI senantiasa menjadi garda terdepan bersama jajaran lainnya untuk menjaga dan melindungi masyarakat termasuk berkomitmen dalam ikhtiar bersama untuk meminimalisasi penyebaran pandemi Covid-19.

    Dalam PPKM aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan 3M, serta pembatasan mobilitas sedangkan aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi. Sedangkan, aspek pendukung yang terdiri pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi, serta logistik.

    "Dalam kegiatan pembinaan ini, kami terus mengajak kepada masyarakat supaya disiplin menerapkan 3M, karena dengan semua disiplin, penyebaran virus bisa kita kendalikan," tambahnya.

    Lettu Arm Ade Rasidi menjelaskan bahwa 30 personel Yonarmed 13 bekerja secara bergiliran sampai waktu pelaksanaan tugas dinyatakan berakhir.(Diskominfokab.Sukabumi/Luthfi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus