Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Puluhan Anak TK Datangi Jasa Pencucian Pakaian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/laundry-tk.jpg

    BANDUNG- Sebanyak 60 siswa Taman Kanak-Kanak (TK) di Bandung, melakukan kunjungan ke salah satu jasa pencucian pakaian Wet Klin Cleaning Shop yang berada di Jalan Belitung No.3 Bandung, Rabu (21/03).

    Direktur Wet Klin Bandung, Ari Nugraha mengatakan, kedatangan mereka merupakan bagian dari pembelajaran yang ada dalam kurikulum di tingkat TK tentang kebersihan.

    “Kita memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang kebersihan dan kerapihan tentang pakaian yang selama ini mereka gunakan,” ujar Ari, kepada jabarprov.go.id.

    Menurut Ari, dalam kunjungannya para siswa juga mendapat penjelasan bagaimana cara mencuci, mengeringkan, merapihkan dengan teknologi mesin hingga pengepakan pakaian yang sudah bersih.

    “Anak-anak langsung praktek bagaimana caranya merapihkan baju dan memasukannya ke dalam plastik sebelum diberikan kepada pemilik,” tuturnya.

    Ari menyatakan, dipilihnya Wet Klin Cleaning Shop untuk dikunjungi siswa TK tersebut, karena dalam proses pencucian pakaian sangat ramah lingkungan dan telah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, dan ini yang membedakan dengan usaha sejenis yang lain.

    “Kita sangat eco green, bahan kimia yang digunakan untuk mencuci pakaian tidak dipakai lagi tetapi langsung dibuang, kalau jasa sejenis yang lain bahan kimianya digunakan berulang kali. Itu yang akhirnya kita mendapatkan sertifikat halal MUI,” katanya.

    Ari mengakui, bahwa air bekas cucian yang digunakan di Wet Klin sangat aman terhadap lingkungan dan binatang yang hidup di air.

    “Kita coba masukan ikan ke dalam air bekas cucian, terbukti ikan tetap hidup,” pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus