Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tumbangkan Kuningan, Tim Bola Voli Putri Ciamis Pastikan Melaju Ke Fase Selanjutnya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41601.jpg

    Ciamis - Laga ketiga kualifikasi Porprov XIV cabang olahraga Bola Voli mempertemukan tim Kabupaten Ciamis berhadapan dengan Kabupaten Kuningan yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

    Bertanding di GGT Ciamis, kesempatan  Ciamis untuk memenangkan pertandingan sangat terbuka karena telah meraih dua kali kemenangan secara beruntun untuk melaju ke fase selanjutnya dan memastikan lolos apabila pertandingan ini dimenangkan anak asuh Ujang Solihat Muslih meski masih menyisakan satu pertandingan lagi.

    Di set pertama, Kuningan lebih dulu berinisiatif menekan tim Ujang Solihat Muslih, hingga kejar mengejar poin terjadi di poin 10-10.

    Memanfaatkan penempatan bola di tengah rapatnya blocking membuat Kuningan terus mengejar ketertinggalan sehingga pelatih Ujang Solihat Muslih harus menginstruksikan serangan dari second line.

    Hal ini mampu memperbaiki ketertinggalan tim putri Ciamis yang sempat tertinggal 3 poin 13-14 menjadi 16 sama.

    Alya dan Trisca menunjukan kelasnya setelah mampu memporak porandakan pertahanan tim putri Kuningan lewat bola quick dan jump serv dan ciamis berbalik unggul hingga mengakhiri set pertama dengan raihan skor 25-22.

    Di set ke-2 serangan mengalir deras dari tim putri Ciamis lewat quick spike dan semi dari tangan Trisca, serta kombinasi dari Silvia dan Alya.

    Bola-bola open spike dari Rini Febriani begitu digdaya dan efektif sehingga menyumbang beberapa poin bagi Ciamis dan pertahanan yang kokoh dari Nabila mampu mengandaskan tim Kuningan dengan skor 25-17.

    Set ketiga menjadi lebih ringan bagi tim Ciamis dengan kondisi mental yang terbangun atas kemenangan di dua set sebelumnya.

    Memanfaatkan jangkauan Alya memenangkan duel bola bonus bagi tim putri Ciamis.

    Masuknya Imas Walina dan Indah Ayu membuat stamina tim tetap terjaga, pelatih Ujang Solihat Muslih tetap menerapkan kombinasi quick dan semi di set ini dan terbukti efektif hingga menghasilkan poin 16-11untuk Ciamis.

    Meskipun tempo permainan sedikit menurun, namun Tim Ciamis mampu memanfaatkan peluang dengan bola-bola kecil hingga pada akhirnya berhasil taklukan Kuningan dengan skor akhir 25 - 18 dengan agregat 3-0. (Diskominfo.cucu)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus