Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    TP-PKK Kabupaten Ciamis Gelar Lomba Pemanfaatan Sampah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41710.jpg

    Ciamis - Sebagai bentuk kepedulian Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis dalam menjaga kebersihan lingkungan di Tatar Galuh serta meningkatkan kualitas kader, TP PKK Kabupaten Ciamis menggelar lomba  "Memilah Sampah Sejak dari Rumah". 

    Lomba yang diselenggarakan oleh Pokja III (22/3/21) ini diikuti oleh kader dari perwakilan 6 kecamatan yakni Kecamatan Banjarsari, Baregbeg, Cihaurbeuti, Panumbangan, Tambaksari dan Ciamis yang digelar di Gedung PKK Kabupaten Ciamis. 

    Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat, mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta lomba yang telah berpartisipasi aktif. 

    "Saya berharap hendaknya para peserta tidak memaknai lomba ini untuk meraih gelar semata, akan tetapi sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kader sehingga mampu menjadi teladan dan menularkan keteladanannya kepada yang lain," ujarnya.

    Dikatakan Hj. Kania Ernawati Herdiat, sampah memberikan dampak negatif bagi kesehatan manusia dan lingkungan. Penanganan sampah juga tidak bisa mengandalkan atau ditangani oleh beberapa pihak saja. 

    "Untuk itu peran serta semua unsur masyarakat diperlukan agar sampah yang ada dapat dikelola dengan baik, termasuk di dalamnya peran kader PKK dalam mensosialisasikan mengenai pengelolaan sampah secara baik dan benar," tegas Hj. Kania. 

    Menurutnya, dengan adanya sistem pengelolaan sampah dengan sistem 3R (Reduce, Reuse, Recycle), masyarakat sebenarnya dapat memanfaatkan sampah semaksimal mungkin dengan dampak negatif seminimal mungkin. Melalui upaya memilah jenis sampah sejak dari rumah.

    Hj. Kania berharap melalui lomba ini, kemampuan dan pengetahuan para kader akan semakin bertambah untuk ditularkan di masyarakat.

    "Selain dari pada sampah itu dapat mendatangkan bahaya, sampah juga dapat menjadi suatu barang yang memiliki nilai jual apabila kita mengetahui cara memanfaatkannya ," pungkas Hj. Kania. 

    (Diskominfo Ciamis)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus