Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasokan BBM untuk Wilayah Jabar Aman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_6603.gif

    BANDUNG-Sehubungan dengan rencana pemerintah yang akan menaikkan harga BBM pada 1 April 2012 mendatang, Komisi B DPRD Jabar meninjau kesiapan BBM . Peninjauan berlangsung ke kantor Pertamina di wilayah Padalarang,KBB (22/3) siang. Hasil pemantauan jabarprov.go.id, untuk pasokan BBM  yang khususnya melayani wilayah Jabar dinyatakan aman. Hal tersebut, diungkapkan perwakilan Pertamina wilayah Padalarang masing-masing Zulkifly dan Sugeng.

    Zulkifly, dalam pertemuan tersebut mengungkapkan Pertamina untuk wilayah Bandung Group melayani BBM untuk wilayah Ujung Berung, Padalarang, Balongan, Cikampek, Tasikmalaya  dan Jakarta. Untuk wilayah tersebut BBM aman karena memakai pipa.

    Situasi BBM dilokasi ini, Ketahanan stok di  semua depot di atas 5 hari. Proses  menerima kiriman perhari akan dievaluasi. Berdasarkan pemantauan, pada  Maret 2012 terjadi peningkatan pengiriman yaitu sebesar 3% untuk premium dan untuk solar 5%.

    Adapun proses pengiriman dari Cilacap dikirim ke Tasikmalaya, lalu dikirim ke  Padalarang untuk selanjutnya dikirim ke beberapa daerah di selatan Jabar. Sementara itu, untuk penyaluran ke bagian utara dari Balongan dikirim ke Cikampek  selanjutnya dikirim ke Jakarta Pihak Pertamina, menyinggung alasan mengapa harga BBM bisa naik. Hal tersebut. disebabkan  karena   harga crude oil naik. Harganya di atas 100 dollar per barel sementara itu pada APBN harga crude oil sebesar  92 dollar per barel.

    Jika harga BBM naik pada awal April 2012 mendatang, maka pasar berubah.BBM non subsidi akan melebar . Sehubungan dengan rencana kenaikan BBM tersebut, Di Jabar sebanyak   895,66 SPBE  dan agen elpiji 120.

    Adapun hal yang telah dilakukan adalah membentuk tim yang bertugas memonitor stok BBM karena untuk  satu SPBU  tak boleh kosong dan tak boleh berlebihan. Tim tersebut, juga bertugas untuk berkoordinasi dengan aparat di  internal Pertamina serta aparat Polri, TNI dan Pemda.

    Rencananya, Senin (26/3)akan diselenggarakan   pertemuan dengan pihak Polda Jabar untuk persiapan penyaluran khusus di SPBU. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus