Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Panen Padi Bersama Petani Bojongsoang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Panen-Padi-Bojongsoang-3.jpg

    KAB. BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi Bupati Bandung Dadang M Naser bersama ratusan petani melakukan panen raya padi di Kampung Cibisoro, Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu (25/3) siang. Panen padi seluas 272,5 hektar merupakan hasil binaan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) dengan Kelompok Tani (Poktan) Baru Jaya dan Poktan Nurani Sejahtera. Menurut Ketua Gabungan Poktan Harapan Jaya Wawan Hermawan kegiatan bersama itu dapat dilaksanakan berkat Bantuan Sosial dari Gubernur Jawa Barat. Untuk itu atas nama petani, dirinya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih.
     
    Dalam laporannya, Wawan menyatakan berkat binaan SL-PTT, panen padi di kawasan ini yang semula rata-rata hanya 9,6 ton per hektar melonjak secara signifikan menjadi 11,7 ton per hektar. Untuk itu atas nama petani dan kelompok tani, mengharapkan agar kegiatan binaan ini dapat terus berlangsung melakukan pendampingan kepada petani. Dengan metoda yang ditularkan melalui kegiatan SL-PTT tersebut, petani sangat merasakan dampak meningkatnya hasil panen padi. Menurutnya, program SL-PTT merupakan bentuk perhatian Gubernur terhadap nasib petani. “Sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur, semoga ke depan hasil panen terus baik bahkan meningkat,” tuturnya disambut tepuk tangan meriah ribuan warga yang memadati lokasi acara.
     
    Sementara dalam sambutannya, Dadang M Naser menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap sektor pertanian. Diharapkan dengan bantuan dan pembinaan terus menerus menjadikan para petani, khususnya di Kabupaten Bandung dapat menjadi petani yang handal. Hal ini perlu dilakukan guna menjamin ketersediaan pangan dan keberlangsungan usaha pertanian. “Ini merupakan bentuk upaya kita bersama dalam rangka menguatkan ketahanan pangan kita. Para petani dibantu dan didorong pemerintah agar dapat menghasilkan produksi yang baik dengan kualitas yang baik pula,” ujarnya.
     
    Atas hasil yang cukup baik itu, Heryawan menyampaikan apresiasi atas prestasi petani dalam mendongkrak produksinya. Menurutnya hasil 11,7 ton per hektar dapat terus ditingkatkan hingga 14 ton per hektar. Tentunya hasil tersebut dapat diraih dengan cara kerja keras, disiplin dalam menerapkan cara tanam yang benar, penggunaan pupuk berimbang dan berdoa. Pemerintah Provinsi pun akan terus membantu, diantaranya penyediaan bantuan traktor untuk setiap kelompok tani, benih unggul dan pupuk. Perhatian itu wajar karena, kita memandang Petani adalah Pahlawan Kehidupan. “Saya sangat perhatian dan fokus atas perbaikan nasib petani. Tanpa petani tidak ada bahan pangan yang merupakan kebutuhan pokok,” tegasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus