Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengurus TP-PKK dan DWP Kabupaten Ciamis Ikuti Vaksinasi Covid-19

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41781.jpg

    Ciamis - Pengurus Tim Penggerak PKK (TP PKK) dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ciamis ikuti kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 di Gedung Islamic Center Ciamis (26/3/21). 

    Ketua TP PKK Hj. Kania Ernawati menjelaskan kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

    "Dengan dilakukan vaksinasi, akan meningkatkan kekebalan kelompok sehingga mampu memutus penyebarannya," ujar Hj. Kania.

    Pada kesempatan tersebut, Hj. Kania Ernawati Herdiat tidak melakukan vaksinasi karena telah menuntaskan dua tahapan vaksinasi Covid-19 sebelumnya.

    Hj. Kania hadir untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para anggotanya termasuk kepada Gita Griselda D Putra (istri Wakil Bupati Ciamis) yang melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

    Di sela-sela proses vaksinasi, Hj. Kania mengingatkan, "Meskipun sudah divaksin, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5M". 

    Akselerasi vaksinasi Covid-19 tahap kelima ini menargetkan 3.272 orang  yang diikuti oleh SKPD, PKK Kabupaten, DWP Kabupaten, Persit TNI, Bhayangkari Polri serta para pelayan publik lainnya.

    Rencananya, akselerasi lanjutan ini akan dilakukan selama dua hari sampai Sabtu mendatang (27/3/21).

    Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr. Eni Rochaeni ditemui di sela-sela vaksinasi mengimbau masyarakat Tatar Galuh untuk tidak takut divaksin dan senantiasa menerapkan 5M.

    "Jangan takut divaksin Covid-19, dan senantiasa terapkan 5M yaitu; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tutup dr. Eni Rochaeni.

    (Diskominfo Ciamis)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus