Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Sukabumi Ikuti Munas V APKASI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41786.jpg

    KAB. SUKABUMI - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka Musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang dilaksanakan secara virtual. 

    Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengikuti acara tersebut dari Pendopo Sukabumi, Jumat (26/3/2021).

    Munas V APKASI ini dilaksanakan untuk memilih kepemimpinan baru karena masa bakti kepemimpinan sebelumnya telah selesai.

    Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan berbagai hal kepada para Bupati, mulai dari konsolidasi anggaran yang harus dilakukan agar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) dilihat secara detail dan cermat.

    "Buat skala prioritas yang betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Penganggaran harus fokus kepada yang memang dibutuhkan. Jangan lupa juga manajemen kontrol pengawasan harus dilakukan," ujar Presiden Jokowi. 

    Jokowi mengamanatkan untuk terus melakukan pemulihan ekonomi melalui program padat karya dengan membantu pelaku UMKM.

    "Setiap program yang ada, harus menggunakan produk lokal agar industri di dalam negeri bergeliat dan tidak ada PHK terhadap karyawan," papar Jokowi. 

    Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengapresiasi dan berterima kasih kepada para Bupati karena telah berjuang setahun penuh untuk melayani dan mendampingi masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. 

    Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, selain pemilihan kepengurusan baru, Munas ini untuk membuat arah dan tujuan organisasi dalam menjawab berbagai persoalan.

    "Nanti setiap wilayah akan menyampaikan pemikiran - pemikirannya. Kabupaten Sukabumi masuk ke dalam wilayah barat. Kita pun akan menyampaikan pemikiran dalam memajukan wilayah," papar Marwan. 

    Berkaitan beberapa penekanan yang disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutan, H. Marwan menilai  anggaran dan skala prioritas di Kabupaten Sukabumi sudah berjalan baik sesuai yang diamanatkan oleh Presiden. (Diskominfokab.Sukabumi/Luthfi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus