Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Garut Canangkan Pendataan Keluarga Tahun 2021

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41848.jpg

    GARUT --- Pemkab Garut mencanangkan pendataan keluarga tahun 2021 melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA), Kamis, (1/4/2021).

    DPPKBPPPA melaksanakan launching interview pendataan penduduk tahun 2021 di Rumah Dinas Sekretaris Daerah Kabupaten Garut dengan mengawali pendataan terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut Nurdin Yana beserta keluarga. 

    Pendataan keluarga Sekda Garut dilakukan dengan menanyakan hal yang berkaitan dengan keluarga. Kegiatan pendataan ini disaksikan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaa Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Garut Yayan Waryana beserta jajarannya. 

    Sekda Kabupaten Garut, Nurdin Yana, ditemui usai menerima petugas pendataan menjelaskan pentingnya data dalam pengambilan kebijakan. "Data adalah sesuatu yang sangat krusial bagi pengambilan kebijakan oleh sebab itu, saya mengharapkan kepada teman-teman kader para pendata atau pencatat saya minta bekerja serius supaya jangan sampai ada masyarakat kita yang tidak terdata. Kita menginginkan satu data yang betul-betul representatif menggambarkan kondisi riil dilapangan,” jelas Nurdin.

    Nurdin secara khusus mengimbau kepada seluruh warga Garut untuk bersedia berpartisipasi dalam pendataan ini. "Saya mengimbau dengan sangat agar warga Kabupaten Garut mau mendaftarkan diri atau didaftarkan oleh tim pencatat mulai hari ini (1/4/21) sampai 31 Mei 2021,” terang Nurdin. 

    Sementara itu, Kepala DPPKBPPPA Kabupaten Garut Yayan Waryana memaparkan pelaksanaan pendataan keluarga ini dilaksanakan lima tahun sekali, dimulai tanggal 1 April 2021 sampai dengan 31 Mei 2021. 

    “Pada hari ini bertepatan dengan hari Kamis tanggal 1 April 2021 adalah momentum pelaksanaan pencanangan pendataan keluarga tahun 2021 yang dilaksanakan lima tahun sekali, untuk itu pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama dua bulan yaitu 1 April sampai 31 Mei 2021,” ungkap Yayan.

    Yayan berpesan kepada warga Kabupaten Garut untuk memberikan data yang lengkap, akurat dan terbaru. “Kepada masyarakat Kabupaten Garut bisa menyiapkan data-data yang lengkap, data-data yang akurat, data yang update untuk nanti di- interview atau didata oleh para kader pendata yang menyebar di seluruh tingkatan wilayah Kabupaten Garut, " sambung Yayan. 

    Dalam upaya menyukseskan pendataan ini, pihaknya melibatkan 42 orang orang manajer yang bertugas di tingkat kecamatan, kemudian 442 orang supervisor untuk tingkat desa dan kelurahan, 4.968 orang tenaga lapangan yang nantinya akan bekerja mencatat dari rumah ke rumah.

    Yayan berharap agar pendataan ini bisa dijadikan bahan evaluasi dan perencanaan pembangunan kedepannya. Data yang valid merupakan proses awal pembangunan bisa terwujud dengan sebaiknya-baiknya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus