Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wakil Bupati Ciamis Pantau Akselerasi Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41902.jpg

    Ciamis--- Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra pantau akselerasi vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk pelayan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis, Selasa (06/04/21) di Gedung Islamic Center Ciamis.

    Wabup Ciamis hadir untuk memantau pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik di lingkungan Pemkab Ciamis. “Yang divaksin hari ini perpaduan pelayanan publik diantaranya tokoh agama, guru, dosen, wartawan dan pelayan publik lainnya di berbagai instansi pemerintah,” sambung Wabup. 

    Pada kesempatan tersebut, Wabup Ciamis mengajak semua pihak agar jangan takut untuk mengikuti program vaksinasi, karena vaksin ini terbukti aman.

    Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr. Bayu Yudiawan mengatakan vaksinasi pada pelayan publik di lingkungan Pemkab Ciamis diberikan sesuai dengan gelombang vaksinasi yang diberikan sebelumnya, karena waktu vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik sudah ditentukan pada saat pemberian vaksin tahap pertama melalui SMS.

    dr. Bayu Yudiawan  menambahkan, "Setiap vaksin memiliki ID dari masing-masing penerima, telah ditentukan kapan diberikan kembali vaksin dosis kedua". 

    "Dalam hal ini pada 1.440 pelayan publik di lingkungan Pemkab Ciamis vaksinasi Covid-19 tahap pertama diberikan pada tanggal 16 Maret 2021 dan dosis kedua sudah di tentukan tanggal 6 April 2021," jelasnya.

    Dijelaskan Kabid P2P, untuk saat ini ketersediaan jumlah personel vaksinator sudah mumpuni untuk di Ciamis sehingga vaksinasi tahap kedua untuk total 45 ribu pelayan publik di lingkungan Pemkab Ciamis bisa selesai sebelum bulan puasa tiba.

    Ia pun menambahkan untuk half life vaksin Covid-19 ini sendiri terjaga dengan baik mengingat seluruh pusat penyimpanan di Ciamis sudah memiliki tempat penyimpanan vaksin Covid-19 Sinopharm yang terjaga dengan baik di suhu 2-8 derajat celcius. (Diskominfo Ciamis Jurnalis Cucu & Wahyu)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus