Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dikdik: Subang Siap Bentuk Salira di Tiap Kecamatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41906.jpg

    KAB. SUBANG--- Pemerintah Kabupaten Subang memberikan apresiasi kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Barat yang menggelar pelatihan pembentukan Satlinmas Juara (Salira) Tahun 2021 bagi Satuan Pengamanan Lingkungan Masyarakat (Satlinmas) di Kabupaten Subang.

    Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Subang, Dikdik Solihin mengatakan, sesuai tugas pokok dan fungsi bahwa Satpol PP memiliki kewenangan dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda), menciptakan ketentraman dan ketertiban umun serta perlindungan masyarakat.

    "Didalam perlindungan masyarakat,  Linmas kita berdayakan semaksimal mungkin sesuai dengan tugas mereka," ucap Dikdik, dalam Pelatihan Program Salira, di Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Selasa (06/04/2021).

    Menurut Dikdik, Linmas memiliki tugas yang banyak dalam perlindungan masyarakat diwilayahnya baik itu pemeliharaan ketertiban masyarakat maupun deteksi dini yang bisa mempengauhi terhadap pemeliharaan tetertitan ketenteraman masyarakat.

    "Kalau misalkan ada gejala-gejala yang memang bisa menimbulkan gangguan ketentraman mereka harus segera bentindak, karena mereka berada di lapangan yang langsung dekat dengan masyarakat," katanya.

    Dikdik menyatakan, Satlinmas harus betul-betul diberdayakan untuk mitigasi bencana alam. 

    "Cisalak ini merupakan wilayah yang memang rawan bancana, rawan longsor, makanya anggota Satlinmas di Kecamatan Cisalak, harus betul-betul diberdayakan. Di Cisalak ini pernah dijadikan tempat untuk lokasi mitigasi BPBD Jabar," ujarnya.

    Dikdik menyatakan, pihaknya akan membuat percontohan Salira ini. Salita akan dibentuk minimal satu di setiap desa, di masing-masing kecamatan di Kabupaten Subang, untuk nantinya diaplikasikan ke desa-desa lain. 

    "Kedepannya tiap kecamatan minimal satu desa kita bentuk lagi, kita maksimalkan jangan sampai peran serta anggota Linmas ini hanya terlihat saat hajatan saja, makanya kita betul betul maksimalkan peran Linmas ini," tutup Dikdik. (Parno/ Humas)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus