Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Stok Pangan Aman Hingga Lebaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41920.jpg

    KOTA BANDUNG- Stok pangan untuk Ramadan bahkan hingga lebaran tahun 2021 ini tersedia dengan mutu pangan berkualitas dan masih baru. Demikian ditegaskan Walikota Bandung Oded M. Danial, saat meninjau Gudang Bulog Cabang Bandung, Jalan Gedebage Selatan, bersama Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana.

    Walikota mengaku, pihaknya telah melalukan pengecekan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat menjelang Ramadhan dan dipastikan komoditas yang dibutuhan oleh masyarakat selama Ramadhan bisa mencukupi.

    "Di gudang Bulog ini juga terdapat komoditi bahan pangan pokok lainnya seperti minyak kelapa, daging, terigu dan gula. Saya sudah check beras, daging, dan minyak sudah siap. Mudah-mudahan jelang Ramadan cukup, sehingga masyarakat tidak susah dengan kebutuhan pokok ini," katanya.

    Walikota mengaku cukup tenang karena Bulog masih memiliki persediaan cukup banyak hingga beberapa bulan ke depan, sehingga di Kota Bandung tidak akan mengalami kelangkaan bahan pangan.

    "Saya hari ini berkunjungan ke Bulog. Ingin memastikan kesiapan bahan pokok di Kota Bandung menjelang Ramadan. Ternyata persediaan pangan siap untuk 5-6 bulan ke depan," ucap Walikota, saat berada di Gudang Bulog Cabang Bandung, Rabu (07/04/2021). 

    Menurut Walikota, melihat stok yang ada diharapkan Bulog dapat mempertahankan harga kebutuhan pangan dan Pemkot Bandung juga akan tetap berupaya tidak terjadi kelangkaan di Kota Bandung.

    "Harga, Alhamdulillah cukup bagus dan stabil. Mudah-mudahan ini membuktikan pemerintah punya kesiapan menghadapi Ramadan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," 

    Sementara itu, Kepala Bulog Cabang Bandung Yuliani Alzam, memastikan stok yang ada saat ini merupakan barang baru di tahun 2021. Penerimaan stok, khususnya beras pun melalui penyortiran yang ketat, mulai dari beras medium hingga beras premium.

    "Persediaan beras medium aman. Per-hari ada 2.200 ton, cukup untuk 5-6 bulan ke depan. Beras medium adalah produksi tahun 2021. Ini baru, bisa saya pastikan," ujar Yuliani.

    Sedangkan untuk beras premium Yuliani menyatakan sudah menyiapkan kebutuhannya baik untuk ritel ataupun kebutuhan daerah, diantaranya untuk memenuhi permintaan Pemerintah Kota Bandung yang akan membagikan paket sembako murah jelang Idul Fitri mendatang.

    "Ada untuk kebutuhan ritel dan untuk kebutuhan pembagian sembako yang akan dibagikan Pemerintah Kota Bandung untuk 50 ribu KPM. Per hari ini, beras premium ada 70 ton untuk kebutuhan ritel. Untuk kebutuhan pokok daerah (kepokda), per hari ini masuk sekitar 100 ton. Untuk Kepokda 250 ton, tapi yang 150 ton ini Insyaallah satu minggu selesai," jelasnya. (Parno/ Humas)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus