Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Safari Ramadhan di Sumedang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41929.jpg

    KAB. SUMEDANG- Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum kembali melakukan rangkaian Safari Ramadan Tahun 1442 H/2021 di Jawa Barat, kali ini kegiatan safari dilakukan di Kabupaten Sumedang tepatnya di Masjid Husnul Khotimah Dusun Pawenang, Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara.

    Wagub mengatakan, inti dari Safari Ramadan oleh Pemerintah Daerah Provisni Jawa Barat adalah untuk silaturahim dengan masyarakat, sekaligus syi'ar Islam di bulan suci Ramadan.

    "Dengan sering bersilaturahim berarti pemimpin telah membangun hubungan emosional, rasa kekeluargaan, dan saling memiliki dengan rakyat. Sehingga program-program pembangunan apapun itu mendapat dukungan masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan ini juga bisa diambil hikmah silaturahim yang luar biasa," ucapnya.

    Wagub mengingatkan, seorang muslim yang baik akan memperhatikan ibadah mahdhah dan ghairu mahdhah. Pada fitrahnya selain dengan Sang Pencipta, manusia juga harus harmoni dengan sesama manusia dan alam sekitar. Maka silaturahim menjadi implementasi ibadah ghairu mahdhah sebagai bagian dari kesalehan sosial.

    "Seperti dalam sebuah keterangan menyebutkan bahwa barang siapa sering silaturahim, ibadah mahdhah dan ghairu mahdah, serta menjaga hubungan habluminallah dan habluminannas, maka ia akan mulia," kata Wagub, Masjid Husnul Khotimah, Kamis (08/04/2021).

    Wagub menjelaskan kepada warga sekitar terkait makna Jabar Juara Lahir Batin, yaitu terpenuhinya sandang, pangan, dan papan masyarakat yang artinya pemerintah berupaya untuk kesejahteraan masyarakat.

    "Visi Pemda Provinsi Jabar yakni ingin masyarakat juara pendidikan, kesehatan, dan maju perekonomiannya. Adapun Juara Batin yaitu masyarakat Jawa Barat hebat akidahnya, amaliah, syariatnya," tutupnya. (Parno/ Humas)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus