Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Silaturrahim Bersama PWS Sumatera Utara

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/aheredit1.jpg

    SUMUT-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan rasa senangnya saat bersilaturrahim dengan warga sunda yang berdomisili di Sumatera Utara. Hal itu diungkapkannya saat bertemu Paguyuban Wargi Sunda (PWS) se Sumatera Utara di Restoran Bumbu Desa, Kota Medan, Selasa (27/3) malam. Hadir dalam kesempatan itu perwakilan pengurus kota dan kabupaten PWS se Sumatera Utara. Turut mendampingi Gubernur, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Nur Supriyanto, Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Barat Diah Nurwitasari, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Jabar Ahmad Syaikhu dan Anwar Yasin anggota F-PKS DPRD Jabar

    Pada kesempatan itu, Heryawan melalui Bank Jabar Banten di Medan menyampaikan bantuan seperangkat Gamelan dan Angklung guna meningkatkan apresiasi seni sunda di Sumatera Selatan. Bantuan itu disambut hangat dan meriah hadirin yang memadati ruangan pertemuan di Restoran Khas Sunda itu. Menurut Heryawan dengan adanya alat seni sunda dapat menjadi pengikat silaturrahim diantara wargi sunda di Sumatera Utara. Selain itu kehadiran dirinya di Kota Medan selain mengikuti Mukernas PKS, juga ingin menjaring aspirasi wargi Sunda di Sumatera Utara. “Meski kini menjadi warga Sumatera Utara, namun tanggungjawab pembangunan di kampung halaman tetap harus dijaga,” ujarnya disambut tepuk tangan meriah hadirin.

    Dalam sambutan selamat datangnya, Ketua PWS Sumatera Utara Badri Ma’ruf menyatakan rasa syukur atas kehadiran Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Kota Medan. Menurutnya ini adalah kesempatan warga Sunda di Sumatera Utara untuk bertemu dengan “Bapak”-nya. Rasa kangen yang besar mendorong para warga sunda untuk menghadiri acara silaturrahim ini. Hal itu ditunjukan dengan hadirnya sekitar 100 orang perwakilan dari sejumlah Kota dan Kabupaten di Sumatera Utara. Dengan kehadiran Gubernur Jawa Barat diharapkan menjadi motivasi bagi PWS untuk menghadirkan prestasi di segala bidang pembangunan.

    “Mereka kini menjadi warga Sumatera Utara. Namun darah sunda tetap mengalir dan tetap ingat akan kampung halaman. Kami bentuk PWS untuk menjadi wadah komunikasi sekaligus silaturrahim. Keberadaan PWS sudah banyak menunjukan bukti dengan sejumlah kegiatan, baik sosial maupun keagamaan. Arisan rutin, pertemuan rutin, bakti sosial, peringatan acara keagamaan dan lain-lain. Kampung Halaman kami berasal dari hampir seluruh Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, Kedatangan Bapak Gubernur Jawa Barat ke Kota Medan merupakan kehormatan dan menjadi motivasi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat,” jelas Badri yang disambut tepuk tangan meriah.

    Sementara Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jabar Diah Nurwitasari meminta anggota PWS untuk tetap berkontribusi dalam pembangunan Jawa Barat. Meski kini menetap di Sumatera Utara namun kampong halaman di Jawa Barat jangan dilupakan. Untuk itu kehadiran Gubernur Jawa Barat beserta rombongan ini selain bersilaturrahim juga sebagai ajang saling tukar informasi, khususnya pembangunan di Jawa Barat. “Masukan dari acara ini akan kami bawa ke DPRD Jabar. Semoga semakin menjaga silaturrahim. Demikian juga kontribusi PWS Sumatera Utara diharapkan membawa kebaikan bagi Jawa Barat,” tuturnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus