Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    177 Perwira Siswa Ikuti Latihan Posko OYU Matra I

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_41988.jpg

    Kab. Bandung Barat --- Sebagai bagian dari proses belajar dan penerapan pelajaran bidang studi operasi, 177 Perwira Siswa (Pasis) terdiri dari 128 Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 melaksanakan Latihan Posko Olah Yudha Matra I Operasi Militer Perang (OMP) dan Pengenalan Latihan Posko bagi 49 Pasis Sesau Angkatan Ke-15 di Gedung Widya Yudha, Pusat Olah Yudha Seskoau, Lembang. Senin (12/4/2021).

    Kapusoyu Seskoau Kolonel Pnb Nurtantio Affan, S.E., M.H., mewakili Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., menjelaskan dalam latihan ini Pasis dilatih untuk dapat mengaplikasikan petunjuk maupun prosedur pelaksanaan operasi udara dalam operasi udara dalam operasi gabungan serta mekanisme koordinasi antara Kogab, Kogasudgab, dan Kogasgab lainnya dalam melaksanakan berbagai operasi.

    “Di sinilah Pasis diajarkan dan dilatih menyusun rencana dan menggunakan kekuatan udara yang berada di Komando Utama TNI beserta sarana dan prasarananya,” kata Nurtantio. 

    Latihan ini mempersiapkan Pasis dalam mengahadapi Program Kegiatan Bersama Operasi Gabungan (PKB Opsgab) yang akan datang.

    Bertemakan “Kogasudgab Melaksanakan Operasi Udara Gabungan Untuk Menghadapi Ancaman Musuh Di Mandala Operasi Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Kogab TNI”, Olah Yudha Matra I dilaksanakan dengan metode geladi posko dengan menitikberatkan pada aspek penyelenggaraan operasi udara gabungan sebagai bagian dari operasi TNI Angkatan Udara atau TNI.

    Meskipun dilaksanakan secara hibrid (online dan offline), Kapusoyu Seskoau menuntut keseriusan dan tanggung jawab seluruh Pasis sebagai pelaku dalam berbagai jabatan yang telah diskenariokan agar jalannya latihan seperti kondisi yang sesungguhnya.

    “Ini adalah pengalaman berharga bagi kalian, sehingga manfaatkan semaksimal mungkin kesempatan ini untuk mengaplikasikan teori pengambilan keputusan, komando dan pengendalian, serta taktik atau strategi dalam melaksanakan suatu operasi udara dan kampanye militer,” imbuh Nurtantio. 

    Turut mengikuti kegiatan ini Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianti Moningka, S.T., M.M., Dirdik Seskoau Kolonel Pnb Tahyodi, S.A.P., Dankorsis Seskoau Kolonel Pnb Moch. Apon, S.T., M.P.A., Kadepops Seskoau Kolonel Pnb Rizaldy Efransa, S.T., para Direktur dan Kepala Departemen, para Dosen dan Perwira Penuntun Seskoau serta Sesau.(penSESKOAU/Luthfi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus