Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bemo, Cikal Bakal Daihatsu di Indonesia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Picture_116.jpg

    BANDUNG – Anda mungkin masih ingat dengan kendaraan Bemo (becak motor)? Ya, kendaraan kecil untuk penumpang beroda tiga, dengan moncong depan dan suara yang khas. Bagi Daihatsu, Bemo adalah cikal bakal pengembangan kendaraannya di Indonesia. Bemo mulai masuk ke Indonesia tahun 1962, dengan nama resmi Daihatsu Midget. Hal itu diungkapkan Manager Astra Daihatsu Area Jawa Barat Jhonson Sitorus, dalam jumpa pers HUT ke-105 Daihatsu, Rabu sore (28/3).

     

    “Bemo itu adalah cikal bakal Daihatsu di Indonesia. Hingga kini di beberapa daerah seperti Jakarta dan Bogor, Bemo masih eksis melayani penumpang setianya. Kini, di usia yang ke 105, Daihatsu menjadi Sahabat bagi seluruh pelanggan di Indonesia khususnya di Jawa Barat, yang mencapai penjualan tertinggi disbanding daerah lain setelah DKI Jakarta” ujar Jhonson.

    Dalam rangkain acara peringatan hari jadi ke 105 Daihatsu, digelar beberapa kegiatan, diantaranya pembinaan terhadap 105 Pos Yandu, penetasan 105.000 telur penyu, Skill Contest 105 Guru SMK, dan membina 105 UKM.

    “Angka 105 itu menjadi semacam magic number bagi kami, dan saat ini diabadikan dalam jumlah berbagai kegiatan yang kami gelar. Kami berharap melalui Program Daihatsu Sahabatku sebagai tema perayaan 105 tahun Daihatsu, akan dapat memberikan pelayana lebih dari sekedar urusan kendaraan” pungkas Jhonson.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus