Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BNN Kabupaten Ciamis Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke TP PKK Desa Karyamulya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42015.jpg

    CIAMIS - Pemerintah Desa Karyamulya bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba pada kegiatan rutin Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Karyamulya, bertempat di Aula Desa Karyamulya, Kamis (15/4/2021).

    40 Orang peserta dari TP PKK dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) hadir mengikuti acara rutin bulanan program PKK ini.

    Dudung selaku Kepala Desa Karyamulya dalam sambutannya mengapresiasi atas kehadiran BNN Kabupaten Ciamis dalam kegiatan rutin ini.

    Menurutnya setiap kegiatan PKK yang digelar sebulan sekali ini sering menghadirkan narasumber dari instansi terkait, yang kali ini mengundang narasumber dari BNN Kabupaten Ciamis.

    Dudung mengatakan, adapun tujuannya untuk mengedukasi masyarakat melalui kegiatan sosialisasi kepada Ibu-ibu TP PKK Desa dan remaja tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

    Dudung berharap kegiatan ini bisa memberikan informasi dan pemahaman mengenai bahaya narkoba sehingga bisa di minimalisasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di Desa Karyamulya.

    Ketua Tim Pelaksana P2M BNN Kabupaten Ciamis Yudi Sukmayadi sekaligus bertindak sebagai narasumber mengatakan bahwa penanganan dan pencegahan narkoba dimulai dari dalam lingkungan terdekat yaitu lingkungan keluarga.

    “Upaya dalam rangka membentengi keluarga dari penyalahgunaan narkoba salah satunya dengan melakukan pencegahan dini juga mampu menanamkan nilai-nilai positif kepada keluarga," katanya.

    Kegiatan ini, lanjut Yudi, sebagai bentuk menguatkan imunitas sehingga mampu membentuk daya tangkap terhadap penyalahgunaan narkoba.

    “Banyak faktor yang menyebabkan mengapa seseorang menyalahgunakan narkoba. Paling banyak awalnya dari coba-coba," katanya.

    “Ibu TP PKK merupakan mitra kerja BNN untuk menguatkan ketahanan keluarga dan remaja maka diharapkan dapat menyampaikan kembali informasikan yang didapat pada kegiatan ini ke masyarakat luas untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba," pungkas Yudi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus