Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kabupaten Ciamis Uji Coba Proses Belajar Mengajar Tatap Muka

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42058.jpg

    Kab. Ciamis --- Proses Belajar Mengajar (PBM) di Kabupaten Ciamis sudah mulai kembali dilaksanakan secara tatap muka. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Dr. Asep Saepul Rahmat, M.Si saat memantau pelaksanaan percobaan PBM tatap muka di SMPN 1 Ciamis, Senin (19/4/2021).

    Menurutnya,berdasarkan Surat Edaran No. 420/1184-Disdik.1/2021 tentang pedoman pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas pada masa pandemi Covid-19 tahun pelajaran 2020/2021, pada tanggal 19 April ini sudah mulai bisa dilaksanakan.

    Ia menjelaskan, jumlah sekolah yang melaksanakan tatap muka pada saat ini adalah untuk jenjang SD sebanyak 744 sekolah, 3 MI, 20 SMP, 3 MTS, 4 SMA dan 5 MA. Sedangkan untuk SMK belum ada yang melaksanakan PBM tatap muka.

    "Ini merupakan uji coba, sehingga nantinya akan kembali dievaluasi bersama Bupati. Uji coba pelaksanaan PBM ini akan dilaksanakan selama dua minggu kedepan sampai tanggal 8 Mei 2021," katanya.

    Ia memaparkan, bahwa pelaksanaan PBM uji coba ini masih terbatas. Untuk SD hanya kelas 5 dan 6, SLTP Kelas 7-8, dan SLTA hanya Kelas 10-11, nanti baru setelah evaluasi kita akan menetapkan apakah secara keseluruhan kelas mengikuti PBM tatap muka atau tidak.

    Sementara untuk alasan masih banyaknya sekolah yang belum bisa melaksanakan PBM tatap muka, Kadisdik Asep menjelaskan masih banyaknya guru yang belum divaksin, sehingga sekolah tidak dapat melaksanakan PBM tatap muka. 

    Kepala SMPN 1 Ciamis Agus Sumantri sangat menyambut baik pelaksanaan ujicoba PBM tatap muka tersebut.

    Sebagai persiapannya, ia mengatakan sudah sejak jauh-jauh hari di masa pandemi, pihak sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan 5M dengan berbagai fasilitasnya. Diantaranya: pengecekan suhu tubuh sebelum masuk sekolah, tersedianya tempat cuci tangan dan hand sanitizer, pembagian jarak bangku belajar dan guru yang sudah divaksin. 

    “ Bahkan setiap setelah kegiatan KBM pihaknya akan menyemprot kembali seluruh area sekolah terutama ruang yang dipakai untuk KBM oleh desinfektan,” katanya

    Terakhir, Kadisdik berharap semoga anak-anak dapat bahagia, senang, dan gembira atas dibukanya kembali PBM tatap muka sekalipun masih uji coba.

    Ia berharap, semoga uji coba KBM tatap muka ini dapat berjalan dengan aman, lancar, tidak ada masalah, juga semoga setelah hasil evaluasi nanti diharapkan berakhirnya idul fitri nanti PBM tatap muka bisa terus dilaksanakan.

    "Jadilah anak yang soleh, solehah, pandai dan pintar," pungkas Kadisdik. 

    (Diskominfo Ciamis)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus