Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskominfo Jabar Gelar Kegiatan Pendampingan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42077.jpg

    Kota Bandung --- Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Diskominfo Jabar) gelar kegiatan "Pendampingan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)" di Hotel Aston, Bandung, (21/4/21). 

    Kegiatan ini ditujukan untuk mewujudukan proses kerja yang lebih efektif, efisien, transparan, akuntabel, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

    Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan indeks SPBE di tingkat provinsi maupun kabupaten kota adalah dengan berkala setiap tahunnya melaksanakan kegiatan pendampingan evaluasi SPBE. 

    Kegiatan ini dilaksanakan dengan kerjasama antara Diskominfo Jabar, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Telkom University.

    “Karena perlunya pemahaman dalam menghadapi evaluasi SPBE tahun 2021, maka diadakan asistensi yang dikemas dalam kegiatan pendampingan  pada 27 kabupaten kota yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat,” ujar Kepala Bidang e-Government Dian Istanti ketika membuka kegiatan pendampingan SPBE, (21/4/21).
     
    Acara ini digelar sejalan dengan peran pemerintah provinsi sebagai perpanjangan tangan dari pemerintahan pusat dalam pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah kabupaten dan kota. 

    “Maksud diadakan kegiatan ini adalah memberikan bimbingan dan arahan bagi pemerintah daerah, maupun kota dan kabupaten dalam menghadapi pelaksanaan evaluasi SPBE tahun 2021 melalui peningkatan produktivitas SPBE sesuai produksi SPBE pada masing-masing pemerintah daerah," tambah Dian Istanti.

    Acara pendampingan SPBE yang difasilitasi oleh Diskominfo Jabar ini, diikuti oleh perwakilan Diskominfo dan Biro Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat. (Fauziah)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus