Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabup Garut Bersafari Ramadan di Masjid Al-Hikmah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42118.jpg

    GARUT - Sebagai umat muslim sudah seharusnya bersyukur karena masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadan. Apalagi saat ini sedang menghadapi masa pandemi Covid-19, pemerintah membatasi kegiatan ibadah untuk mengantisipasi risiko penularan Covid-19.

    Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman ketika mengisi kultum dalam kegiatan Safari Ramadan Subuh Akbar di Masjid Al-Hikmah, Kabupaten Garut, Minggu (25/4/2021).

    "Allah SWT masih mempertemukan kita dengan bulan suci Ramadan. Jika dikaitkan dengan situasi pandemi yang telah banyak memakan korban, kita (sudah seharusnya) bersyukur diperbolehkan oleh pemerintah untuk melaksanakan salat berjamaah walaupun dengan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

    Helmi mengatakan, dengan memperbanyak bersyukur sama halnya dengan menambahkan nikmat. 

    “Bagi orang yang pandai bersyukur, Allah telah berjanji akan menambahkan nikmatnya, sebagaimana Firman-Nya dalam Al-Quran yang berbunyi “Dan ingatlah juga, tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan kami tambahkan nikmat-Ku kepadamu, dan jika kamu mengingkari nikmat-Ku, maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih"," katanya.

    Ia menuturkan bahwa banyak sekali nikmat yang didapat di kala kita senantiasa bersyukur. 

    "Begitulah pentingnya kita untuk bersyukur dalam kehidupan ini, banyak sekali kisah-kisah yang Allah abadikan dalam Al-Quran agar manusia bisa mengambil pelajaran dari hal tersebut. Meskipun kita tidak memiliki harta yang banyak, mobil mewah, rumah mewah, dan lain sebagainya. Namun rasa syukur kita kepada nikmat Allah yaitu sehat, tidak kurang satu apapun dalam fisik kita, masih bisa bernafas, nikmat islam, nikmat melihat, itu semua merupakan hal yang patut kita syukuri." pungkasnya. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus